Zomato Tutup Layanan di Indonesia per 30 November 2020

Zomato Indonesia Tutup

Telset.id, Jakarta – Aplikasi penyedia informasi restoran, Zomato menutup layanan operasionalnya di Indonesia. Penutupan membuat layanan Zomato Pro dan Zomato Gold di Indonesia dihentikan dan tidak bisa diakses lagi.

Informasi penutupan ini bermula saat netizen bernama Daniel Giovanni melalui akun @qronoz pada Minggu (18/10/2020) memposting pemberitahuan dari Zomato.

Daniel yang juga anggota Zomato Pro mengatakan kalau Zomato Pro tidak bisa diakses atau layanannya dihentikan mulai tanggal 30 November 2020.

Penghentian layanan ini karena kantor Zomato Indonesia ditutup dan layanan operasionalnya secara otomatis akan ikut dihentikan juga.

{Baca juga: Cari Tempat Makan Asyik? Cobain 5 Aplikasi Berburu Kuliner Ini}

“Dari Zomato Gold ke zomato pro dan kemudian pamit layanannya di Indonesia. Terima kasih untuk makan-makan diskonannya!,” cuit @qronoz.

Dugaan penutupan layanan operasional juga diperkuat oleh postingan akun Twitter resmi Zomato Indonesia yaitu @ZomatoID pada hari yang sama. Zomato mengumumkan akan mengembalikan dana keanggotaan bagi pengguna Zomato Gold dan Zomato Pro.

“Halo foodie! Untuk pengembalian dana/refund pro akan dilakukan pada 15-30 hari kerja ya. Kamu akan menerima dana membership kamu kembali sesuai yang tertera pada email/ aplikasi melalui account (debit/credit) yang kamu gunakan untuk membeli membership gold/pro,” cuit @ZomatoID.

Selanjutnya Zomato juga memberi kesempatan kepada pengguna untuk bertanya lebih lanjut mengenai pengembalian dana keanggotaan melalui fitur “Pro Help” yang ada di aplikasi Zomato.

“Jika kamu memiliki pertanyaan, silahkan langsung manfaatkan fitur “Pro Help” pada aplikasi zomato dengan menekan Profile-Pro Help. Atau kamu dapat menghubungi kami melalui email customersupport@zomato.com,” lanjutnya.

Zomato melalui keterangan resmi yang terima Rabu (21/10/2020) mengatakan kalau mereka menutup layanan operasional di Indonesia. Startup asal India itu mengucapkan terima kasih kepqda seluruh pengguna dan komunitas restoran di Indonesia.

“Kami telah memutuskan untuk menghentikan layanan operasional kami di Indonesia. Kami berterima kasih atas semua cinta yang telah kami kumpulkan dari pengguna kami, komunitas restoran, dan semua mitra lainnya,” tulis juru bicara Zomato.

{Baca juga: Kunjungi Restoran Melalui Zomato Bisa Dianter Uber}

Zomato juga akan mengembalikan dana keanggotan di Zomato Pro dan Zomato Gold di Indonesia. Terakhir walaupun layanan operasional ditutup, pengguna Indonesia masih bisa menggunakan aplikasi.

Hal ini karena pengelolaan aplikasi dilakukan dari kantor pusat atau HQ Zomato di India. “Kami juga akan mengelola platform dari jarak jauh dari India dan terus menawarkan layanan pencarian dan penemuan restoran kami,” tutup juru bicara Zomato. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here