Nikon CoolPix W100, Tampil Trendi Tahan Banting

Telset.id, Jakarta – Pamor kamera poket seakan tenggelam sejak berkembangnya teknologi kamera smartphone dalam beberapa tahun terakhir. Itulah yang mendorong Nikon merilis produk terbarunya, Nikon CoolPix W100, sebuah rugged camera yang memiliki kemampuan tak kalah dengan kamera smartphone.

Siapa bilang kamera poket sudah tak menarik lagi? Nikon ingin membalikkan pendapat itu lewat produk anyarnya, Nikon CoolPix W100. Apa yang istimewa dari kamera ini?

Nikon CoolPix W100 nampaknya memang dibuat untuk pengguna yang senang melakukan aktifitas di alam terbuka atau di luar ruang, karena selain menumpuk fitur-fitur menarik, kamera ini juga dirancang sebagai kamera tangguh dengan kemampuan survivability yang mumpuni. Makanya disebut sebagai rugged camera.

Meski menyandang status kamera tangguh, namun penampilan Nikon CoolPix W100 jauh dari kata seram. Kamera ini justru tampil trendi dengan warna-warna cerah khas anak muda. Bentuknya sedikit bundar, sehingga pengguna akan lebih nyaman memegangnya, bahkan untuk ukuran tangan anak-anak.

Nikon CoolPix W100 memiliki kemampuan tahan air dan debu. Kamera ini diklaim mampu bertahan hingga 10 meter di dalam air, dan tahan goncangan (shockproof ) saat dijatuhkan dari ketinggian hingga 1,8 meter. Tak hanya itu, kamera ini juga memiliki kemampuan bertahan di cuaca yang ekstrim, hingga suhu -10°C.

Untuk spesifikasi lainnya, Nikon CoolPix W100 menggunakan sensor 13.2 MP dengan kemampuan 3x optical zoom. Selain itu, ada juga fitur Dynamic Fine Zoom yang melakukan 6x optical zoom. Nikon juga memberikan koneksi Bluetooth dengan perangkat mobile melalui SnapBridge.

Anak muda menjadi target market dari Nikon CoolPix W100. Tak heran jika ada beberapa fitur kekinian yang ditambahkan ke dalam kamera ini. Seperti fitur Add Cartoon Effects untuk membuat foto terlihat lebih menarik, Underwater Face Framing untuk mengambil gambar wajah secara otomatis di dalam air.

Fitur menarik lainnya adalah Add Light Trails multiple exposure untuk mempercantik foto di malam hari dengan menambahkan gambar-gambar keren seperti bintang jatuh, pesawat atau yang lainnya.

Sayangnya, Nikon belum mengungkap harga dan jadwal ketersediaan Nikon CoolPix W100. Kami berharap Nikon bisa segera memberikan informasi tentang harga dari rugged camera buatannya ini. [HBS]

 

SourceSlashgear

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI