Nasa Bikin Sayembara untuk Rancang Robot Bulan, Berminat?

Robot Bulan NASA

Telset.id, Jakarta – Untuk menyambut era baru dalam eksplorasi bulan, NASA membutuhkan bantuan untuk merancang robot penggali bulan. NASA meminta bantuan untuk mendesain robot bulan bernama RASSOR atau Regolith Advanced Surface Systems Operations Robot.

Sekadar informasi, RASSOR adalah robot yang akan dikirim NASA ke bulan sebagai robot penggali. NASA telah menguji berbagai versi perangkat kerasnya.

Sayang, dilansir New York Post, NASA tidak dapat melakukannya sendiri. NASA meminta bantuan untuk mendesain satu komponen yang sangat penting dari robot RASSOR, yakni drum pengumpul.

{Baca juga: Wabah Corona Belum Batalkan Niat NASA Kirim Robot ke Mars}

Kita semua telah melihat cuplikan misi eksplorasi bulan dengan permukaan berdebu yang tampak sempurna. Namun, mengumpulkan material dari permukaan menjadi lebih rumit karena gravitasi rendah bulan.

Apa saja yang dikirim ke bulan harus cukup ringan untuk diterbangkan dengan roket. Robot yang besar dan berat memang dapat secara mudah mendapatkan traksi dan menggali isi inti bulan.

{Baca juga: Teleskop NASA Lihat “Kemacetan Lalu Lintas” di Galaksi}

Tapi, perangkat keras semacam itu tidak dapat dengan andal dikirim ke permukaan bulan alih-alih mesin ringan diperlukan. Artinya, NASA wajib mengembangkan solusi baru untuk misi tersebut.

Dikutip Telset.id, Kamis (19/03/2020), RASSOR harus bisa mendapatkan traksi dan menggali tanpa berat satu ton. Nah, bagi yang berminat mengajukan desain, silakan akses situs ini. Dan, masih ada waktu hingga 20 April 2020. (SN/MF)

SOURCENew York Post
Previous articleKaryawan “Dirumahkan”, Google dkk Bingung Atasi Konten Bermasalah
Next article“Gak Ngantor”, Karyawan Facebook Dapat Bonus Rp 15,5 Juta

1 COMMENT

  1. Ayok Buruan Buys Buruan Bergabung Dengan Kami Di Situs Kami Yang Terbaik Dan Banyak Dikunjungi Oleh Para Betor https://wama88.org/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here