Microsoft Perkenalkan Layanan Cloud Terbaru yang Lebih Aman

Telset.id, Jakarta – Microsoft Indonesia menggelar sebuah event akbar bertajuk Cloud Innovation Week 2019. Melalui ajang ini, Microsoft juga memperkenalkan dua layanan cloud terbaru yang bisa dinikmati pelanggan di Indonesia.

Mengusung tema “Empowering Indonesia”, ajang Cloud Innovation Week 2019 ini dimanfaatkan Microsoft untuk mempercepat penerapan komputasi awan di berbagai industri, merekrut mitra baru, meningkatkan kompetensi, dan memperluas jaringan mitra bisnis Microsoft di Indonesia.

{Baca juga: Microsoft dan Amazon ‘Rebutan’ Kontrak Cloud Computing Pentagon}

“Sebagai perwujudan misi kami untuk mendorong pemberdayaan setiap orang dan organisasi di Indonesia, kami mempersembahkan Microsoft Cloud Innovation Week 2019,” ujar Haris Izmee, Presiden Direktur Microsoft Indonesia.

Dalam kesempatan ini juga, Microsoft mengumumkan ketersediaan jaringan Azure Edge Node dan menjadi penyedia cloud pertama yang menghadirkan layanan Express Route di Indonesia.

Menurut Microsoft, Edge Node mampu mengoptimalkan performa jaringan melalui titik akses lokal dari dan ke jaringan global Microsoft dengan kecepatan hingga 10 kali lebih baik.

Sementara Express Route menawarkan kemudahan bagi para pelanggan untuk menciptakan koneksi personal ke cloud melalui Service Level Agreement (SLA) sesuai kebutuhan pengguna.

Guna membangun kepercayaan pengguna pada layanan cloud milik Microsoft, raksasa teknologi tersebut menjelaskan bahwa mereka menerapkan asas keamanan dan keterbukaan. Mereka juga menjanjikan layanan platform cloud yang aman bagi pengguna.

{Baca juga: Mundur dari Proyek Cloud Pentagon, Ada Apa dengan Google?}

Microsoft sendiri telah memiliki 3 platform komputasi awan yang bisa dimanfaatkan pengguna. Mulai dari Azure, Dynamics 365, dan Microsoft 365.

Sebelumnya, Microsoft baru saja merilis pembaruan Windows 10. Pembaruan ini salah satunya berisi fitur menarik bernama Cloud Clipboard, yang memungkinkan pengguna menyinkronkan item clipboard di seluruh perangkat. Menariknya, fitur ini mendukung perangkat seluler.

Dengan peningkatan kemampuan itu, pengguna kini bisa menyalin dan menempelkan teks serta gambar yang disimpan di histori box ponsel.

Aplikasi pertama yang menawarkan fungsi tersebut adalah SwiftKey untuk Android. Windows Central menemukan pop up yang muncul di sisi server Windows 10 October 2018 Update.

{Baca juga: Microsoft Punya Fitur Baru Bernama Cloud Clipboard, Apa Istimewanya?}

Pop up muncul ketika pengguna mengaktifkan sinkronisasi di Cloud Clipboards settings dan menyatakan “Anda harus mendapatkan aplikasi untuk menyinkronkan item clipboard ke ponsel”. (HLM/HBS)

Related Articles

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -