Satya Nadella Hadir di Indonesia Digital Economy Summit 2020

Indonesia Digital Economy Summit

Telset.id, Jakarta – Microsoft Indonesia menggelar konferensi developer terbesar di Asia Pasifik yang bertajuk DevCon Indonesia Digital Economy Summit 2020. Acara ini dihadiri CEO Microsoft Satya Nadella.

Acara yang diselenggarakan di Ritz Carlton Jakarta, Kamis (27/2/2020) dihadiri oleh ribuan developer. Event ini juga menjadi wadah bagi para developer, startup, dan pegiat industri digital untuk memperoleh insight mengenai perkembangan ekonomi digital di Indonesia.

Dalam event kali ini turut hadir CEO Microsoft, Satya Nadella yang memberikan sambutan atas dimulainya Microsoft Digital Economy Summit 2020.

{Baca juga: Microsoft: Masyarakat Indonesia Sudah Paham Manfaat Cloud}

“Indonesia menjadi negara yang sangat penting bagi Microsoft. Kami sangat beruntung  bisa beroperasi selama 25 tahun di sini. Kami merasa perlu memberikan kontribusi untuk kepentingan lokal dan kemajuan ekonomi masyarakat di Indonesia,” ujar Nadella.

Nadella melanjutkan, salah satu komitmen dari Microsoft untuk mengembangkan ekonomi masyarakat Indonesia adalah, dengan membantu masyarakat membangun ekosistem ekonomi digital di Tanah Air.

“Kami fokus membantu bisnis di Indonesia dengan membangun kemampuan digitalnya sendiri. Ini sangat diperlukan untuk banyak pekerjaan di masa depan,” sambungnya.

{Baca Juga: Microsoft Perkenalkan Layanan Cloud Terbaru yang Lebih Aman}

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangat sesuai dengan misinya dalam membentuk sistem ekonomi yang baru di Indonesia yang berlandaskan inovasi dan teknologi digital.

“Kita ingin membangun sebuah basis ekonomi baru yang berbasis iptek dan inovasi, termasuk pindah dari analog ke sepenuhnya digital,” ujar Presiden yang akrab disapa Jokowi tersebut.

Presiden juga turut serta mengajak peserta yang hadir dan juga pelaku industri teknologi dunia untuk berpartisipasi dalam mengembangkan ekonomi Indonesia yang berbasis digital.

“Oleh sebab itu saya mengundang hadirin di sini dan seluruh industri teknologi dunia untuk mengambil peran dalam transformasi ini,” pungkas Jokowi.

{Baca juga: Ingin Cortana Lebih Manusiawi, Microsoft Akuisisi Startup Khusus AI}

Gelaran Microsoft Digital Economy Summit 2020 juga diisi dengan beragam konten yang menarik. Diantaranya menampilkan pembicara dari sejumlah pemimpin industri teknologi dan startup, seperti komunitas developer, GitHub, LinkedIn, Jajak.in, Beehive drone, Botika, Opsigo, hingga KoinWorks. (HR/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here