Fujifilm X-T4 Meluncur di Indonesia, Mirroless Kelas Professional

Telset.id, Jakarta – Hari ini Fujifilm kembali meluncurkan produk kamera mirorless terbarunya yaitu Fujifilm X-T4. Kamera ini merupakan penerus dari seri sebelumnya yaitu Fujifim X-T3.

Fujifilm X-T4 adalah seri kamera mirrorless yang ditujukan untuk kelas pengguna profesional. Dimana fitur yang dihadirkan didalamnya sangat lengkap untuk menunjang kebutuhan fotografi maupun videografi.

{Baca Juga: Fujifilm Jual Instax Mini 9 Edisi Frozen 2 dan Star Wars, Tertarik?}

“Fujifilm X-T4 ditujukan untuk kalangan profesional fotografer, dan sinematografer, dengan spesifikasi yang sangat tinggi,” ujar Avicena selaku Product Spesialist Fujifilm Indonesia.

Kamera ini dibekali dengan sensor sensor 26.1 MP XtransTM CMOS 4, yang mana juga didukung dengan prosesor gambar X-Processor 4. Dengan teknologi reproduksi warna yang telah dikembangkan Fujifilm selama 85 tahun, Fujifilm X-T4 memberikan beragam pilihan karakter gambar yang sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Fujifilm X-T4 juga membawa beragam fitur canggih untuk kamera mirror less, seperti teknologi IBIS (In Body Image Stabilizer), yang telah diperkuat dengan sistem 5 Axis dan 6,5 stop. Pengguna dapat mengambil gambar dengan stabil, bahkan untuk fotografi dengan shutter speed yang sangat rendah sekalipun.

{Baca juga: 6 Hal Penting Sebelum Membeli Kamera Mirrorless}

Selain itu Fujifilm X-T4 juga memiliki teknologi Ultra fast focal plane shutter, yang mampu menghasilkan kecepatan rana maksimal hingga 0,035 detik. Durabilitas juga ditingkatkan, yaitu hingga 300 ribu kali shutter, dengan tingkat kebisingan yang juga lebih rendah hingga 30% dibandingkan generasi sebelumnya.

Tak hanya peningkatan dari sisi mesin, untuk aspek baterai juga telah ditingkatkan Fujifilm untuk produk X-T4 ini. Fujifilm X-T4 menggunakan baterai jenis baru yaitu NP-W235.

“Untuk generasi sebelumnya, kapasitas baterainya hanya 1260mAh. Dan untuk X-T4 menggunakan baterai NP-W235 dengan kapasitas 2200mAh,” ujar lanjut Avicena. Dengan kapasitas baterai tersebut, kamera mirrorless ini diklaim dapat menangkap 500 frame untuk satu kali pengisian dengan mode normal, 600 frame dengan mode economy.

Adapun untuk perekaman video, kamera mirrorless ini mendukung video dengan kualitas FullHD pada 240 FPS. Beragam format yang didukung mulai dari H264, H265, Long GOP, All Intra dan lain-lain. Dilengkapi pula dengan layar fleksibel yang dapat digunakan untuk kebutuhan Vlog dengan angle menghadap kedepan.

{Baca juga: Instax Mini Link Dirilis di Indonesia, Harga Rp 1,7 Jutaan}

Fujifilm X-T4 dibanderol dengan harga SRP (Standard Retail Price) Rp. 26.999.000 untuk unit body only. Dan untuk paket body plus lensaXF18-55mm F/2.8 – 4R LM OIS, dijual dengan harga Rp. 32.999.000.

“Baru akan tersedia di bulan April 2020, untuk para peminat bisa mulai mendaftar di website Fujifilm,” tutup Avicena. [IR/HBS]

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here