Jokowi Dukung Microsoft Bangun Data Center di Indonesia

Bangun Data Center

Telset.id, Jakarta – Terkait keinginan Microsoft untuk bangun data center Azure di Indonesia, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengaku siap mendukung rencana tersebut agar segera terealisasi.

Tak tanggung-tanggung, untuk membantu Microsoft bangun data center di Indonesia, Jokowi bahkan berani berjanji untuk menyiapkan regulasinya dalam waktu satu minggu saja.

{Baca juga: Satya Nadella Hadir di Indonesia Digital Economy Summit 2020}

Kepastian ini disampaikan langsung oleh Jokowi disela pidato sambutannya dalam acara Microsoft Digital Economy Summit 2020 yang digelar di Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Sebelum memberikan sambutan di atas panggung, Jokowi mengatakan bahwa ia sempat bertemu dan berdiskusi dengan CEO Microsoft, Satya Nadella yang juga turut ambil bagian dalam event tersebut.

“Tadi pagi saya telah melakukan pertemuan dengan Microsoft yang berkaitan dengan data center. Saya sampaikan kepada beliau-beliau, akan saya selesaikan dalam waktu tidak lebih dari satu minggu apa yang diinginkan untuk regulasinya,” jelas Jokowi.

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi juga menyampaikan bahwa Microsoft Digital Economy Summit 2020 sangat sesuai dengan misinya dalam membentuk sistem ekonomi baru di Indonesia yang berlandaskan inovasi dan teknologi digital.

“Kita ingin membangun sebuah basis ekonomi baru yang berbasis iptek dan inovasi, termasuk pindah dari analog ke sepenuhnya digital,” ujar Presiden yang akrab disapa Jokowi tersebut.

Presiden juga turut serta mengajak peserta yang hadir dan juga pelaku industri teknologi dunia untuk berpartisipasi dalam mengembangkan ekonomi Indonesia yang berbasis digital.

“Oleh sebab itu saya mengundang hadirin di sini dan seluruh industri teknologi dunia untuk mengambil peran dalam transformasi ini,” pungkas Jokowi.

Acara yang juga menjadi perayaan 25 tahun kiprah Microsoft di Indonesia tersebut turut menjadi wadah bagi para developer, startup, dan pegiat industri digital untuk memperoleh insight mengenai perkembangan ekonomi digital di Indonesia.

{Baca juga: Microsoft: Masyarakat Indonesia Sudah Paham Manfaat Cloud}

Gelaran Microsoft Digital Economy Summit 2020 juga diisi dengan beragam konten yang menarik. Diantaranya menampilkan pembicara dari sejumlah pemimpin industri teknologi dan startup, seperti komunitas developer, GitHub, LinkedIn, Jajak.in, Beehive drone, Botika, Opsigo, hingga KoinWorks. (HR/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here