telset
spot_img

Layar Galaxy S5 Diprediksi Memiliki Kerapatan 560 PPI

Galaxy S5 concept

Jakarta –  Samsung diprediksi akan meningkatkan kemampuan layar smartphone buatannya di tahun depan dengan memakai layar beresolusi tinggi dan kerapatan piksel yang lebih padat dibanding yang ada sekarang.

Hal ini jika merujuk pada pernyataan CEO Samsung Display Kinam Kim yang mengatakan bahwa perusahaannya tengah menyiapkan layar AMOLED dengan kerapatan 560 ppi.

Layar dengan tingkat kerapatan tersebut diperkirakan akan diperuntukan bagi perangkat berlayar kecil atau yang berukuran sekitar 5 inci.

Seperti dilansir OLED.at, Rabu (20/11), Samsung akan meramaikan pasar smartphone dengan layar beresolusi 2.560 x 1.440 (WQHD) di tahun 2014. Sejumlah analis memperkirakan layar jenis ini akan mulai digunakan untuk Galaxy S5.

Sebagai informasi, Pixel Per Inch (PPI) merupakan ukuran jumlah piksel dalam satu inci persegi layar. Dengan menggunakan panel layar baru tersebut, berarti Samsung nantinya akan membenamkan 560 piksel di setiap inci persegi untuk layar smartphone-nya.

Dengan kerapatan 560 ppi dalam ukuran layar yang kecil, akan dapat menampilkan gambar yang sangat tajam. Sebab menurut hasil penelitian, manusia tidak bisa melihat piksel lebih dari 300 ppi.

Saat ini, Samsung Galaxy S4 menggunakan layar 5 inci Super AMOLED 1.920 x 1.080 dengan kepadatan 441 ppi.[HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0