telset
spot_img

Meski Kecewa, Pemegang Saham Setujui Penjualan Nokia ke Microsoft

Ilustrasi
Ilustrasi

Jakarta – Proses akuisisi Nokia oleh Microsoft sepertinya akan berjalan mulus. Hal itu diketahui setelah dalam rapat pemegang saham Nokia yang digelar kemarin, mayoritas pemegang saham telah menyetujui rencana penjualan tersebut.

Pembelian tersebut disetujui oleh sekitar 99,7% peserta rapat yang mewakili sekitar 4/5 pemegang saham Nokia. Meski menyetujui penjualan, namun sebagian pemegang saham dikabarkan merasa kecewa dengan penjualan Nokia ke Microsoft karena menganggap Nokia adalah ikon nasional Finlandia.

Namun, seperti dikutip dari The Verge, Rabu (20/11), meski proses akuisisi ini hampir rampung, tapi masih belum diketahui bagaimana rencana Microsoft untuk mengintegrasikan bisnis Nokia yang mencakup jajaran Lumia dan Asha.

Microsoft telah memiliki struktur internal yang mengurus Windows Phone namun sampai saat ini rahasia Nokia masih belum diserahkan sampai finalisasi pembelian rampung sehingga belum dapat diputuskan bagaimana integrasi tersebut akan berlangsung nantinya.

Sementara itu, Stephen Elop sebagai mantan CEO Nokia saat ini menjadi salah satu kandidat CEO Microsoft pengganti Steve Balmer. Kabarnya jika Elop tidak menjadi CEO Microsoft yang baru, Microsoft tetap akan merekrut Elop, namun belum jelas untuk posisi apa. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0