telset
spot_img

Telkomsel Roadshow DCIC ke Empat Kota

Roadshow DCIC di Universitas Brawijaya, Malang (Tsel/telsetNews)
Roadshow DCIC di Universitas Brawijaya, Malang (Tsel/telsetNews)

Jakarta – Telkomsel memulai rangkaian roadshow Digital Creative Indonesia Competition (DCIC) di Universitas Brawijaya, Malang.

DCIC merupakan salah satu upaya Telkomsel untuk turut menggerakkan dan menginspirasi industri kreatif digital di Tanah Air, guna membangun ekosistem DNA (Device, Network & Application) secara berkesinambungan.

Kegiatan ini bertujuan menjaring potensi-potensi muda di Indonesia yang berkualitas serta melek terhadap teknologi, khususnya di era digital.

Adapun kategori yang dikompetisikan dalam program DCIC meliputi Aplikasi Mobile Paling Indonesia, Video Paling Indonesia, dan Kontributor Paling Indonesia (karya tulis).

“Melalui roadshow ini kami memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk berbagai ilmu, diantaranya mengenai digital entrepreneurship, teknik penulisan, pembuatan video, serta seputar pembuatan aplikasi,” Vice President Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (20/11)

Kompetisi ini terbuka bagi mahasiswa S1 dan S2 untuk kategori Aplikasi Mobile Paling Indonesia, dan umum untuk kategori lainnya. Selain mendapat hadiah yang menarik, bagi pemenang aplikasi akan mendapatkan kontrak kerjasama dengan Telkomsel.

Peserta dapat melakukan registrasi untuk kemudian mengirimkan ide-ide kreatif serta karya terbaiknya melalui www.palingindonesia.com/dci. Selanjutnya Telkomsel akan mengunjungi Universitas Airlangga, Surabaya, Universitas Gajah Mada, Yogyakarta dan Universitas Indonesia, Jakarta untuk kegiatan serupa.

“Kami berharap DCIC mampu menjaring anak muda Indonesia yang potensial dan inspiratif sehingga ke depannya mampu membentuk masyarakat digital Indonesia yang berdaya saing global,” tuturnya.

Sepanjang tahun 2013 Telkomsel mencanangkan Digital Creative Indonesia sebagai upaya untuk menggairahkan industri digital kreatif Indonesia. Telkomsel juga telah menggandeng developer muda di Indonesia melalui Telkomsel Applications Developer (Teman Dev).

Hingga saat ini sudah terdapat sebanyak 68 aplikasi lokal karya anak negeri yang diperkenalkan melalui www.telkomsel.com/temandev. [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0