Layanan Telkomsel Dijamin Aman di Tengah Wabah Virus Corona

Layanan Telkomsel

Telset.id, Jakarta – Di tengah kekhawatiran akan dampak dari wabah virus Corona, Telkomsel menunjukkan komitmen untuk tetap menyediakan layanan berkualitas guna menjamin komunikasi dan kenyamanan pelanggan.

Menurut Setyanto Hantoro, Direktur Utama Telkomsel, pihaknya berkomitmen untuk memastikan seluruh layanan Telkomsel tetap tersedia dan aktivitas operasional tetap berjalan normal.

Operator yang identik dengan warna merah tersebut menyiagakan jaringan untuk mengantisipasi lonjakan trafik layanan seiring tingginya potensi penggunaan layanan data oleh masyarakat di sejumlah wilayah.

{Baca Juga: Telkomsel Bagikan Kartu Perdana di Pulau Karantina Corona}

Pengamanan layanan Telkomsel terutama difokuskan di wilayah residensial dan juga titik posko penanggulangan virus Corona atau Covid-19, seperti rumah sakit dan kantor pemerintahan terkait.

Telkomsel telah berkoordinasi dengan seluruh mitra strategis termasuk para mitra distributor dan reseller untuk menjamin ketersediaan produk dan layanan dengan baik.

{Baca Juga: Pasien Corona Meningkat, Warganet: Lockdown Indonesia, Pak Jokowi!}

Pusat pelayanan kunjungan pelanggan (walk-in) seperti GraPARI tetap beroperasi normal sesuai ketentuan jam operasional tiap wilayahnya. Seluruh GraPARI telah menjalankan prosedur standar yang dibutuhkan guna memeriksa kondisi kesehatan pelanggan yang berkunjung.

Sebagai langkah antisipasi untuk memastikan kesehatan dan keselamatan seluruh petugas pelayanan dan pelanggan, petugas Telkomsel melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada setiap pelanggan sebelum memasuki GraPARI.

{Baca Juga: Telkomsel Siapkan Line CloudX di Posko Tanggap Covid-19}

“Telkomsel juga menyediakan hand sanitizer, sabun cair, dan masker bagi pelanggan yang membutuhkan,” sambung Setyanto.

Sejak awal Januari 2020, Telkomsel memang telah melakukan sosialisasi secara intensif kepada seluruh karyawan terkait pencegahan penularan Covid-19. Operator ini pun mengeluarkan sejumlah kebijakan internal, meliputi penyediaan sarana kesehatan, penyemprotan disinfektan di ruang kerja, dan perlengkapan verifikasi, prosedur kunjungan tamu, hingga kebijakan tugas dinas karyawan.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

Selanjutnya, Telkomsel juga telah mengeluarkan kebijakan untuk proses kerja karyawan secara remote untuk membagi konsentrasi berkumpulnya karyawan dengan pembagian lokasi bekerja di beberapa kantor cabang, termasuk potensi untuk bekerja dari rumah.

“Telkomsel juga secara proaktif membantu pemerintah dalam menyosialisasikan dan mengomunikasikan waspada COVID-19 dalam bentuk edukasi kesehatan kepada masyarakat melalui berbagai media informasi dan komunikasi yang Telkomsel miliki,” pungkas Setyanto. (HR/MF)

Previous articleXiaomi Yunmi S2 600G, Water Purifier yang Bikin Hemat Air
Next articleJokowi Imbau Masyarakat Kerja, Belajar, dan Ibadah dari Rumah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here