Jokowi Imbau Masyarakat Kerja, Belajar, dan Ibadah dari Rumah

Kerja dari rumah

Telset.id, JakartaPresiden Jokowi mengimbau masyarakat untuk kerja, belajar, dan ibadah dari rumah. Tujuannya, untuk mencegah meluasnya penyebaran wabah virus Corona di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

“Dengan kondisi ini, saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah,” ujar Jokowi saat acara konferensi pers yang digelar Minggu (15/03/2020).

Presiden Jokowi mengatakan, kerja dan melakukan aktivitas lainya di rumah bisa segera diterapkan untuk mengatasi penyebaran virus Corona yang juga dikenal sebagai Covid-19 di Indonesia.

{Baca Juga: Pasien Corona Meningkat, Warganet: Lockdown Indonesia, Pak Jokowi!}

“Kita ingin ini jadi sebuah gerakan masyarakat agar masalah Covid-19 ini bisa teratasi dengan maksimal,” sambung Jokowi.

Selain itu, Jokowi meminta masyarakat Indonesia agar tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi wabah virus ini.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

“Kepada seluruh rakyat Indonesia saya minta tetap tenang, tidak panik, tetap produktif, dengan meningkatkan kewaspadaan agar penyebaran virus Corona bisa kita hambat dan kita stop,” ujar Jokowi.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa pemerintah terus berkomunikasi secara intensif dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk mengatasi penyebaran virus Corona di Indonesia.

{Baca Juga: Mau Pantau Penyebaran Virus Corona? Cek di Website Ini!}

“Pemerintah terus berkomunikasi dengan WHO dan menggunakan protokol kesehatan WHO serta berkonsultasi dengan para ahli kesehatan dalam menangani penyebaran Covid-19,” jelas Jokowi.

Orang nomor satu di Indonesia tersebut pun menjamin bahwa pemerintah memastikan ketersediaan bahan makanan yang cukup untuk kebutuhan masyarakat di Tanah Air.

{Baca Juga: Daftar 10 Hoaks Penyebaran Virus Corona di Indonesia}

Ia berharap, wabah ini bisa menjadi momen bagi masyarakat Indonesia untuk bisa saling bersatu mengatasi wabah virus corona.

“Inilah saatnya bekerja bersama-sama, saling tolong-menolong dan bersatu padu. Gotong royong, kita ingin ini jadi gerakan masyarakat agar masalah Covid-19 bisa ditangani maksimal,” pungkas Jokowi. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here