Lagi, Sony Tegaskan Tidak Akan Jual Divisi Ponsel

Sony Xperia Z5 prereviewJAKARTA – Meski sudah dibantah, namun rumor penutupan Sony Mobile masih sering dihembuskan para analis. Menanggapi hal tersebut, Jonatahan Lin, General Manager Sony Mobile Taiwan kembali menegaskan Sony tidak akan keluar dari bisnis ponsel.

Penegasan tersebut disampaikan Lin setelah dirinya baru saja melakukan pertemuan dengan Hiroki Totoki, yang juga menyangkal spekulasi dari para analis mengenai hal tersebut (penutupan divisi ponsel Sony).

Lin mengatakan bahwa saat ini Sony Mobile terus fokus untuk peningkatan bisnis dan produknya. Salah satu bukti keseriusan Sony adalah pembukaan pabrik baru Sony di Thailand.

[Baca juga: Sony Mobile Bangun Pabrik di Thailand]

Bantahan soal rumor akan ditutupnya Sony Mobile juga sudah disampaikan pihak Sony Mobile Indonesia saat bertemu Telset beberapa waktu lalu di acara Exclusive Media Preview Xperia Z5.

Ika Paramita, Head of Marketing Sony Mobile Communication Indonesia mengatakan, bahwa tidak ada masalah yang menguatkan spekulasi penutupan divisi ponsel Sony. Bahkan, menurutnya, penjualan Sony Xperia di Indonesia masih yang terbaik di Asia Tenggara.

“Sampai saat ini, penjualan Sony Xperia masih on the track. Bahkan masih yang tertinggi di Asia Tenggara,” ujar Ika.

Menurutnya, tidak gampang menutup unit mobile communication, karena Sony bukanlah single company seperti perusahaan pabrikan ponsel biasa. “Sony punya konten kuat yang saling mendukung,” jelasnya.

Sony, lanjut Ika, memiliki Sony Entertainment yang memasok film-film box office, kemudian ada PlayStation yang juga terus meng-update game, bahkan feature Remote Play di Xperia jadi unggulan gamers. Kemudian ada Sony Music yang mengisi konten musik terbaru lewat aplikasi Sony Jive, yang tak hanya artis dunia tapi juga musisi beken Tanah Air.

Next

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI