telset

Kop-Aja Tawarkan Layanan Koperasi Digital untuk UKM

Telset.id, Jakarta – Pilihan investasi untuk masyarakat Indonesia semakin bertambah. Kredit Union Indonesia resmi memperkenalkan aplikasi Koperasi Aja (Kop-Aja) yang merupakan platform digital koperasi pertama di Indonesia.

Menurut founder Kop-Aja, Heryanto Gunawan menjelaskan jika masyarakat saat ini tidak bisa lepas dari internet. Sehingga Kop-Aja hadir untuk memberikan investasi masyarakat lewat layanan koperasi di aplikasi tersebut.

{Baca juga: Realme 5 Pro Resmi Meluncur, Andalkan Quad Camera}

“Kop-Aja merupakan one stop platform yang menghadirkan kemudahan, kecepatan, keamanan dan transparansi keuangan bagi investor dalam melakukan transaksi pada aset,” kata Gunawan di Jakarta, Kamis (19/09/2019).

Gunawan menambahkan jika Kop-Aja adalah platform digital koperasi yang berdiri dibawah naungan Kredit Union Indonesia dan diawasi oleh Kementerian Koperasi dan UKM. Sebagai layanan investasi berbasis koperasi, Kop-Aja menawarkan investasi dengan harga mulai dari Rp 100 ribu.

“Investasinya gak gede. Bisa dimulai dari Rp 100 ribu. Ini seharga 1 gelas kopi dan sarapan pagi,” tambah Gunawan.

Investasi aset yang ditawarkan cukup beragam yaitu mobil, rumah, gedung, tanah dan lain sebagainya. Nantinya investor yang melakukan investasi akan mendapatkan bunga mulai dari 18% hingga 21% per tahun, dari jumlah investasi yang mereka lakukan.

Selain itu investasi di Kop-Aja diklaim bebas resiko kerugian karena aset investasi adalah asset yang sifatnya prime dan mitigasi resiko dititikberatkan value of asset.

“Ini tidak memiliki resiko karena aset dan investasinya bisa dipantau day to day. Asetnya bisa dibuktikan. Bentuknya selalu transparansi. Kita mencoba untuk memperbaiki image investasi tanpa resiko,” tutur Gunawan.

{Baca juga: Rudiantara: Pemulihan Internet di Papua Dilakukan Bertahap}

Adapun pasar yang disasar oleh Kop-Aja adalah pelaku UMKM dan generasi milenial. Menurut Gunawan, kelompok UMKM merupakan kelompok yang potensial karena pelaku UMKM menyumbang 60% dari total pendapatan Produk Domestik Bruto (GDP) Indonesia.

Kop-Aja sendiri telah tersedia di Google Play Store dan App Store. “Kami mencoba memfasilitasi mereka,” tutup Gunawan. [NM/HBS]

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0