Realme 5 Pro Resmi Meluncur, Andalkan Quad Camera

Telset.id, Jakarta – realme 5 dan realme 5 Pro resmi diluncurkan di Indonesia. Kedua smartphone ini menjadi jagoan baru realme untuk bersaing di industri smartphone di Tanah Air, dengan mengandalkan quad camera atau empat kamera sebagai daya tarik utamanya.

“Realme telah masuk top 10 smartphone brand secara global. Kami menghadirkan solusi untuk semua skenario foto di sebuah smartphone dengan realme 5 Series,” ujar Marketing Director Realme SEA, Josef Wang di acara peluncuran realme 5 Series di Jakarta, Kamis (19/9/2019).

Wang menyebutkan bahwa realme 5 maupun 5 Pro sama-sama memiliki total lima kamera, yang terbagi menjadi empat kamera belakang dan satu kamera depan.

{Baca juga: Review Realme 5 Pro, “Si Serba Cepat” dengan Quad Camera}

Konfigurasi kamera keduanya sama, yang membedakan hanya pada sensor di lensa utamanya. Model “standar” memiliki lensa utama 12MP dengan aperture f/1.8, sementara model Pro disematkan lensa 48MP dengan sensor Sony IMX586 aperture f/1.8.

Sementara untuk lensa lainnya, masing-masing adalah 8MP lensa wide-angle aperture f/2.25 dengan jangkauan 119°, lensa makro 2MP aperture f/2.4, dan lensa depth atau portrait 2MP aperture f/2.4.

Lalu untuk kamera depan, model standar punya kamera 13MP aperture f/2.0, sementara model Pro menjagokan lensa 16MP sensor Sony IMX471 dengan aperture f/2.0.

“Kamera sekarang jadi benchmark untuk saat ini. Kamera depannya sama dengan Realme X,” terang Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia.

Sementara dari sisi desain, tambah Felix, kedua smartphone ini juga punya data tarik yang unik, karena menggunakan teknik cutting dengan efek holografik.

“Desainnya diamond cutting dengan efek holografik, sehingga warnanya lebih terlihat mewah. Warna pertama yang ada adalah Sparkling Blue, dan kedua adalah Crystal Green,” ujarnya. 

Untuk spesifikasinya, realme 5 mengusung layar berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+. Sedangkan 5 Pro, punya layar berukuran 6,3 inci dan beresolusi Full HD+.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Realme Terbaru}

realme 5 ditopang oleh prosesor octa-core 2.0 GHz Snapdragon 665 AIE (11nm) dan GPU Adreno 610 yang dikombinasikan dengan RAM 3GB/4GB, storage 32GB/64GB/128GB yang bisa ditingkatkan hingga 256GB menggunakan microSD, serta baterai berkapasitas 5,000 mAh.

Lalu 5 Pro, ditenagai prosesor octa-core 2.3 GHz Snapdragon 712 AIE (10 nm), RAM 4GB/8GB, memori penyimpanan 128GB yang bisa diperluas menggunakan microSD hingga 256GB, dan baterai berkapasitas 4,035 mAh dengan dukungan VOOC Flash Charge 3.0.

5 Pro memberikan pengalaman smartphone maksimal berkat Snapdragon 712 AIE. Ditambah dengan GPU Adreno 616 yang memberikan proses render grafis dengan cepat,” ucap Felix.

“Gak ada lagi patah-patah atau nge-lag saat main game. RAM-nya juga berjenis LPDDR4X dan storage UFS 2.1,” tambahnya.

{Baca juga: Tak Cuma 4 Kamera, Realme akan Bawa Kamera Utama 48MP}

Di acara peluncuran ini, hadir pula Jozz Felix, Professional Photographer dan Shot on Realme Judge. Menurutnya, kedua smartphone ini sebagai yang terbaik di kelasnya.

“Smartphone dengan fotografi yang bagus biasanya di smartphone yang mahal. Tapi di 5 pro, kualitasnya sangat baik dan harganya terjangkau,” ujar Jozz. (FHP/HBS)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Harga Apple AirPods Pro “Lite” Cuma Rp 2 Jutaan?

Telset.id, Jakarta - Apple dilaporkan tengah mempersiapkan model "lite" dari AirPods Pro. Kabarnya, earphone TWS Apple tersebut bakal dijual dengan harga...

Robot Koki Ini Memasak untuk Pasien Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Teknologi robot digunakan demi menjaga logisitik pasien Virus Corona. Informasi terbaru menyebut jika ada 2 robot...

Pabrik Samsung Galaxy Z Flip Tutup Akibat Terinfeksi Corona

Telset.id, Jakarta - Beberapa waktu lalu, dilaporkan bahwa pabrik Samsung yang berada di Gumi, Korea Selatan ditutup sementara akibat...

Fatal! Kecanduan Gadget Bisa Mengubah Bentuk Otak manusia

Telset.id, Jakarta - Kecanduan gadget terbukti memberikan dampak buruk bagi fisik manusia. Penelitian terbaru menyebut jika kecanduan HP pintar...

Pendukung Bumi Datar Tewas Saat Ingin Buktikan Teorinya

Telset.id, Jakarta - Pendukung teori Bumi datar, Mike Hughes tewas pada Sabtu (22/02) di usia 64 tahun. Pria yang...
- Advertisement -