Kolaborasi Telkomsel dan Microsoft Hadirkan Teknologi di Daerah Terpencil

Kolaborasi telkomsel dan microsoft

Telset.id, JakartaMicrosoft dan Telkomsel telah membentuk kemitraan strategis untuk menerapkan teknologi terbaru di Indonesia. Kolaborasi operator dan raksasa teknologi ini memungkinkan daerah-daerah terpencil di Indonesia memiliki akses untuk konektivitas tingkat tinggi serta solusi serupa dengan yang ada di kota-kota besar.

Kemitraan ini memanfaatkan inovasi Telkomsel dalam penawaran jaringan LTE dan jaringan 5G yang akan datang, memungkinkan infrastruktur jaringan yang tersebar secara geografis untuk memproses data yang lebih dekat kepada para pembuat keputusan serta solusi teknologi baru dan khusus di daerah terpencil.

Kolaborasi Telkomsel dan Microsot akan mengandalkan kemampuan teknis cloud Microsoft yang mencakup Cloud Edge, Artificial Intelligence (AI), Internet of Things (IoT), dan hub data, dan akan digabungkan dengan jaringan Telkomsel untuk menghasilkan latensi yang lebih rendah antara perangkat dan cloud.

{Baca Juga: Telkomsel Perkuat Jaringan 4G di 5 Wisata Super Prioritas}

“Melalui kemitraan ini, Microsoft dan Telkomsel siap menyatukan kemampuan dan sumber daya dari kedua perusahaan. Kami berkolaborasi untuk membangun proyek percontohan di atas infrastruktur Private LTE Telkomsel dengan penerapan Azure Stack Edge untuk mendukung pelanggan di daerah terpencil yang membutuhkan konektivitas internet dan solusi AI,” kata Presiden Direktur Microsoft Indonesia Haris Izmee.

Melalui kolaborasi ini, Microsoft akan memfasilitasi pemberdayaan teknis dan penjualan, menyiapkan program pengembangan, menyediakan sumber daya penjualan, dan membantu Telkomsel meningkatkan kemampuan penjualan mereka.

Telkomsel akan meningkatkan kemampuan teknis dan kompetensinya untuk mengadopsi dan meningkatkan solusi dari Microsoft dalam teknologi informasinya ke sektor internasional, komersial, dan tentunya pengguna Telkomsel.

{Baca Juga: Jokowi Dukung Microsoft Bangun Data Center di Indonesia}

Kolaborasi Telkomsel dan Microsoft juga akan mengembangkan solusi digital utama bagi perusahaan dengan memanfaatkan platform teknologi Microsoft untuk sektor industri energi dan manufaktur, dengan menawarkan layanan IoT, Data Hub, dan AI.

“Kami berharap kolaborasi antara Telkomsel dan Microsoft akan meningkatkan daya saing dan kualitas hidup di Indonesia, juga meningkatkan kinerja bisnis melalui penerapan teknologi digital yang terintegrasi,” kata Chief Executive Officer Telkomsel Setyanto Hantoro. (HR/IF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here