Telkomsel Perkuat Jaringan 4G di 5 Wisata Super Prioritas

Telset.id, Jakarta – Telkomsel mendukung upaya pemerintah untuk memajukan pariwisata Indonesia. Caranya dengan memperkuat jaringan 4G Telkomsel di 5 lokasi wisata super prioritas yang tersebar di seluruh Indonesia.

Menurut Direktur Network Telkomsel, Venusiana Papasi Telkomsel telah melakukan optimalisasi jaringan 4G di 5 lokasi wisata super prioritas yakni Danau Toba Sumatera Utara, Likupang Sulawesi Utara, Borobudur Jawa Tengah, Mandalika Nusa Tenggara Barat dan Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur.

{Baca juga: Gaspol! 4G Telkomsel Lintasi Jalur Tol Trans Sumatera}

Telkomsel juga menambah infrastruktur BTS 4G menjadi lebih dari 330 unit BTS 4G secara khusus di 5 destinasi wisata super prioritas tersebut.

“Kami terus mendukung pemerintah untuk memajukan pariwisata di seluruh Indonesia, dan secara khusus kami telah memperkuat dan menambah jaringan broadband 4G kami terutama di 5 destinasi super prioritas yang menjadi fokus pemerintah tahun ini,” ujar Venusiana lewat keterangan tertulis pada Kamis (23/01/2020).

Venusiana menambahkan bahwa jangkauan 4G telah mencapai 100% wilayah populasi di Kawasan Danau Toba, Kawasan Borobudur dan Kawasan Mandalika mencakup Pantai Kuta, Pantai Serenting, Pantai Tanjung Aan, Pantai Keliuw, Pantai Gerupuk hingga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Sedangkan untuk wilayah Likupang dan Labuan Bajo jangkauan 4G telah mencapai 75% dan 90% wilayah populasi di masing-masing wilayah tersebut.  Telkomsel berharap agar penguatan jaringan 4G disana dapat meningkatkan jumlah wisatan di kelima wilayah tersebut.

“Hal ini mengingat bahwa potensi pariwisata Indonesia sangat besar ‎dan jumlah wisatawan dari mancanegara juga terus bertambah setiap tahunnya. Hal ini juga untuk mendukung dan mendorong terbentuknya ekosistem digital di 5 lokasi tersebut,” tambah Venusiana.

Dalam mendukung pemerintah mempromosikan pariwisata lokal, Telkomsel juga menyediakan channel khusus di aplikasi MAXstream.

{Baca juga: 171 BTS 4G Telkomsel Siap Layani Pengguna Tol Layang Japek}

MAXstream turut mempromosikan tempat-tempat wisata tersebut dengan menayangkan content video yang sudah bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Daerah setempat.

“Kami sangat membuka kolaborasi dengan Dinas Pariwisata Daerah di seluruh Tanah Air untuk menayangkan konten video yang berisi potensi wisatanya,” tutup Venusiana. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Lokasi Sengketa Krimea, Kashmir dll Tampil di Google Maps

Telset.id, Jakarta - Akhir tahun lalu, Apple dan Google berada di pusaran kontroversi ketika menyerah kepada tuntutan Rusia untuk...

Perhatian! Air Purifier Tidak Bisa Cegah Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Wabah virus Corona menyebabkan maraknya penggunaan air purifier. Harapannya, air purifier dapat membuat kualitas udara di dalam...

Sah! Bayar SPP Pakai GoPay Bukan Cuma Candaan Warganet

Telset.id, Jakarta - Ketika mantan bos Gojek, Nadiem Makarim menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Indonesia, warganet mengunggah candaan...

Angkatan Darat AS Manfaatkan Gamers untuk Bikin Robot Militer

Telset.id, Jakarta - Untuk mengembangkan robot militer, Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) pun mempelajari otak para gamers ketika bermain game. Mereka mempelajari...

Dua Profesor Ini Ciptakan Gelang Ultrasonik “Pengacau” Amazon Echo

Telset.id, Jakarta - Speaker pintar macam Amazon Echo memiliki mikrofon yang selalu menyala agar bisa merespon dengan cepat saat diberi...
- Advertisement -
X
X