Dark Mode WhatsApp Resmi Hadir di Android dan iOS

WhatsApp Dark Mode

Telset.id, Jakarta – Setelah dilakukan berbagai uji coba WhatsApp akhirnya menghadirkan fitur mode gelap atau dark mode secara global mulai hari ini. Fitur ini hadir untuk menjawab kebutuhan pengguna supaya tampilan WhatsApp bisa lebih nyaman.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Tim Telset.id pada Rabu (04/03/2020), fitur ini dirancang untuk mengurangi ketegangan mata di lingkungan yang minim cahaya. Dark Mode juga dapat menjaga supaya pengguna tidak canggung ketika membuka ponsel di bioskop atau tempat yang minim cahaya lainnya.

Tampilan Dark Mode pada WhatsApp adalah perpaduan warna abu-abu gelap khusus dan putih tulang sehingga lebih ramah untuk mata. Bagi pengguna yang ingin mengaktifkan fitur ini maka harus memperbarui versi WhatsApp mereka.

{Baca juga: Cara Aktifkan Dark Mode WhatsApp di Smartphone Android}

Setelah itu bagi pengguna Android 10 dan iOS 13 dapat mengaktifkan mode gelap dengan mudah melalui pengaturan perangkat. Sementara itu, pengguna Android 9 dan versi sebelumnya dapat mengaktifkan mode gelap melalui Pengaturan WhatsApp > Chat > Tema > pilih ‘Dark’.

Dark Mode WhatsApp

Sebelumnya Dark mode WhatsApp versi beta sudah dirilis ke beberapa pengguna terpilih. Tak butuh waktu lama, respon langsung diberikan sejumlah pengguna. Salah satu pengguna yang sudah menjajal fitur mode gelap WhatsApp ini adalah Cat Ellis, seorang jurnalis teknologi di Tech Radar. Dia memberikan beberapa kritikan pada fitur mode gelap di aplikasi chatting paling popular di dunia itu.

Ellis mengatakan saat mencoba fitur mode gelap tersebut, ia merasa matanya malah menjadi tidak nyaman. Padahal harusnya fitur ini dihadirkan agar bisa membuat mata jadi lebih nyaman saat melihat layar, terutama saat malam hari.

{Baca juga: Dark Mode WhatsApp Banjir Kritikan, Ini Penyebabnya!}

Menurutnya, penyebab utama ketidaknyamanan itu karena fitur mode gelap WhatsApp tidak cukup gelap. Biang keladinya adalah karena background utama aplikasi bukan berwarna hitam, tapi gelap abu-abu kebiruan. [NM/IF]

 

Previous articleMahasiswa Astronomi Ini Berhasil Temukan 17 Planet Baru
Next articleKolaborasi Telkomsel dan Microsoft Hadirkan Teknologi di Daerah Terpencil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here