Keren, Firefox Reality Hadirkan Pengalaman Browsing 3D

Telset.id, Jakarta – Mozilla merilis Firefox Reality, aplikasi peramban alias browser yang menghadirkan pengalaman 3D. Firefox Reality didesain untuk perangkat headsets Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality.

Mozilla mengatakan bahwa Firefox Reality yang sudah tersedia di toko aplikasi Viveport, Oculus, dan Daydream memungkinkan pengguna mendapatkan pengalaman konten 3D di peramban dengan bantuan perangkat VR.

Firefox Reality membawa tampilan 3D dan konten yang mendalam dengan tingkat penggunaan lebih mudah. Di dalamnya ada pilihan, kontrol, dan privasi pengguna. Mozilla juga berunovasi terkait navigasi dan pencarian.

“Firefox Reality membawa perbedaan besar. Kami yakin pengguna akan menyukai semua fitur detail yang ada di Firefox Reality. Pengguna akan mendapatkan pengalaman VR,” kata Andre Vrignaud, kepala strategi mixed reality Mozilla.

Baca juga: Tertinggal dari Chrome, Mozilla Bikin Firefox Lebih Cepat

Beberapa fitur di Firefox Reality, antara lain, pencarian menggunakan perintah suara meskipun input teks tetap ada. Memanfaatkan Firefox Reality, pengguna bisa memilih melakukan pencarian menggunakan mikrofon di headset.

Konten yang tersedia di Firefox Reality juga bersifat baru. Sejak membuka browser, pengguna akan disajikan pengalaman mendalam yang dapat dinikmati di perangkat VR secara langsung dari browser Firefox Reality.

Baca juga: Begini Cara Bikin Browser Mozilla Firefox Bisa ‘Ngebut’

“Kami bekerja sama dengan pembuat konten di seluruh dunia untuk menghadirkan koleksi game, video, lingkungan, dan pengalaman menakjubkan. Semuanya bisa diakses secara langsung dari layar utama,” papar pihak Mozilla.

Mozilla merilis aplikasi Firefox Reality dengan versi 1.0. Namun demikian, Mozilla sudah menyiapkan Firefox Reality versi 1.1, dengan segudang daftar ide dan fitur yang bakal terus ditambahkan di versi-versi selanjutnya. [SN/HBS]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI