Amazon Perbanyak Toko Tanpa Kasir di Amerika Serikat

Telset.id, Jakarta – Amazon mulai melakukan ekspansi toko offline di Amerika Serikat dengan membuka toko ritel Amazon Go, di 113 South Franklin Street, Chicago pada Senin (17/9/2018). Gerai tersebut melengkapi Amazon Go yang dibuka perdana di kawasan Seatlle pada Desember 2016 lalu.

Toko berkonsep grab-and-go ini menawarkan camilan ataupun sarapan siap saji, makan siang dan makan malam, sampai Amazon Meal Kits.Amazon Meal Kits sendiri merupakan layanan yang memudahkan pelanggan mendapatkan makan malam untuk dua orang dalam waktu singkat, yakni 30 menit.

Baca Juga: Skandal Suap di Amazon Terungkap, Data Pelanggan Terancam

Dilansir dari CNET, dikutip pada Kamis (20/09/2018), Amazon Go memberlakukan sistem layanan tanpa kasir, karena tugas kasir digantikan oleh mesin otomatis. Toko di Chicago ini bakal melayani pelanggan mulai pukul tujuh pagi hingga delapan malam setiap Senin sampai Jumat.

Konsep yang diusung Amazon Go membuat pelanggan bisa belanja tanpa harus berbaris menunggu di kasir. Pelanggan cukup masuk dengan memindai aplikasi Amazon Go, lalu pilih produk yang akan dibeli.

Baca Juga: Sekolah Pendiri Amazon Jadikan Anak-anak sebagai “Pelanggan”

Kamera ponsel akan melacak item sehingga saat pelanggan berjalan keluar, tagihan akan langsung terbayar melalui aplikasi. Layanan tersebut merupakan inovasi yang diciptakan Amazon guna memudahkan konsumen.

Selain di wilayah Chicago, Amazon juga sebenarnya telah membuka gerai kedua Amazon Go di kawasan Seattle sejak bulan lalu. Menurut rencana, Amazon Go akan kembali dibuka di New York. Amazon juga berjanji membuka gerai serupa di wilayah lain di Amerika Serikat. (SN/FHP)

Previous articleKeren, Firefox Reality Hadirkan Pengalaman Browsing 3D
Next articleNgeri! Ini Robot Berjalan Terbesar di Dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here