Kepolisian dan RSPAD Apresiasi Bantuan Oppo untuk Petugas Medis

Oppo Apresiasi

Telset.id, Jakarta – Bantuan langsung Oppo berupa alat pelindung diri atau APD untuk para petugas medis mendapatkan apresiasi dari RSPAD Gatot Subroto dan Polres Metro Jakarta Selatan.

Sekadar informasi, beberapa waktu lalu, Oppo berkolaborasi dengan J&T Express untuk membantu penyerahan 1.500 APD ke RSPAD Gatot Subroto. APD tersebut merupakan kebutuhan pokok para petugas medis dalam menanggulangi wabah Covid-19 di Indonesia.

Bantuan APD ini diserahkan Oppo dan J&T Express pada 19 Maret yang lalu. Selang 2 hari kemudian, Oppo Indonesia kembali menyumbang 1.720 unit alat pelindung diri, 1.400 unit kacamata pelindung, 32.904 unit sarung tangan steril, dan 347.000 sarung tangan non-steril. Sumbangan tersebut diserahkan melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

{Baca Juga: Lawan Covid-19, Oppo Salurkan Bantuan APD untuk Petugas Medis}

“Langkah itu dilanjutkan dengan bentuk nyata berupa bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang disumbangkan kepada beberapa instasi pemerintah terkait”, kata PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, dalam keterangan resmi yang diterima Telset.id pada Selasa (07/04/2020).

Apresiasi bantuan Oppo

Aryo mengatakan, apresiasi tersebut menjadi penyemangat Oppo untuk terus berpartisipasi aktif di bidang kesehatan dan sosial sehingga menjadi aktivitas yang berkelanjutan di masa yang akan datang.

Ke depan, Oppo berkomitmen untuk melakukan langkah serupa untuk membantu Indonesia. Menurut Aryo, pihaknya selalu berinovasi untuk memberikan produk yang membantu masyarakat dalam berkomunikasi dan bersosialisasi.

{Baca Juga: Gerakan #BetterAtHome, Pesan HP Terbaru Oppo Bisa via WhatsApp}

Di sisi lain, Oppo juga ingin turut menjadi bagian dari ekosistem bangsa dalam mengatasi persoalan-persoalan yg menyangkut krisis dan kemanusian melalui aktivitas CSR.

Selain memberikan bantuan APD secara langsung, Oppo juga mengupayakan hal lainnya untuk membantu pemerintah menanggulangi penyebaran virus corona atau Covid-19 di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah memberlakukan aturan work from home atau WFH dan juga memberikan protokol khusus di pabrik mereka.

“Tentunya kami berupaya sebaik mungkin dalam membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19. Langkah yang kami lakukan terhitung mulai dari awal bulan Maret, kami menerapkan protokol pengecekan suhu dan juga penyediaan hand-sanitizer di kantor pusat kami,” jelas Aryo.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

“Kemudian, berlanjut pada pertengahan Maret untuk menginstruksikan agar para karyawan bekerja dari rumah,” sambungnya.

Untuk protokol khusus di pabrik yang berlokasi di Karawaci dan Tanggerang, Oppo menerapkan protokol pengecekan suhu badan saat memasuki area pabrik, serta pembagian masker 2 kali dalam sehari.

Selain itu, pada area perakitan, Oppo juga menerapkan physical distancing untuk masing-masing karyawan divisi perakitan.

“Kami juga mempertimbangkan jam kerja untuk menjaga kesehatan karyawan di tengah wabah ini,” tutup Aryo. (IR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here