Amazon Rilis Speaker Pintar Untuk Anak-anak

Telset.id,Jakarta – Amazon baru saja meluncurkan Echo Dot Kids Edition. Speaker pintar yang diperuntukan bagi anak-anak berusia 5 hingga 12 tahun, agar terbiasa menggunakan Alexa sejak dini.

Speaker pintar ramah anak ini juga dilengkapi asisten berbasis Artificial Intelligence (AI) milik Amazon yakni Alexa yang dapat diaktifkan menggunakan suara seperti Apple Siri atau Google Assistant.

Echo Dot Kids terlihat sama dengan Dot biasa namun memiliki pilihan casing yang berwarna-warni seperti merah, biru dan hijau. Selain itu, Amazon juga melengkapinya dengan garansi dua tahun, sehingga pembeli dapat menggantinya tanpa biaya jika rusak.

Dilansir dari CNBC, rencananya produk ini akan diluncurkan pada 9 Mei mendatang dengan harga USD 79,99 atau sekitar Rp 1,1 jutaan. Harga tersebut lebih mahal USD 30 atau Rp 400 ribuan dibandingkan Echo Dot biasa.

Echo Dot juga dilengkapi fitur khusus untuk melatih anak-anak mengatakan tolong ketika menanyakan sesuatu kepada Alexa, dan memberikan respon positif.

Fitur baru itu sengaja ditanamkan pada Echo Dot Kids, setelah banyak orangtua yang khawatir Alexa dan produk semacam itu akan mengajari anak mereka perilaku buruk. (BA/FHP)

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI