Tujuh Tahun Lagi, Apple Car akan Dirilis

Telset.id,Jakarta – Apple diprediksi bakal merilis mobil produksinya sendiri dalam jangka waktu 5 sampai 7 tahun mendatang. Menurut analis dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo, Apple Car akan segera diluncurkan antara tahun 2023 dan 2025.

“Keunggulan teknologi terkemuka milik Apple (misalnya AR) akan mendefinisikan ulang mobil dan membedakan Apple Car dari produk mobil lainnya, ” tulis Kuo dalam sebuah catatan kepada investor, seperti dikutip dari Apple Insider, Jumat (17/08/2018).

Dengan masuk ke industri otomotif melalui Apple Car, bisnis APple diperkirakan akan tumbuh secara signifikan. Nantinya, Apple bakal memberikan sejumlah keunggulan seperti integrasi antar hardware dan software, serta layanan yang lebih baik di sektor elektronik dan otomotif dibandingkan pesaingnya seperti Tesla.

Baca Juga: Toyota Sumbang Dana Rp 1,4 Miliar untuk Simulator CARLA

Memang, desas-desus soal Apple Car sudah beredar selama bertahun-tahun. Akan tetapi, perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat ini selalu bungkam terhadap rumor tersebut.

Namun, ketika nilai Apple menyentuh angka USD 1 triliun atau setara dengan Rp 14.511 triliun, tentu mereka dapat melakukan apapun yang diinginkan. Asal tahu saja, Apple resmi menjadi emiten pertama di dunia yang mampu menembus kapitalisasi pasar pada Kamis (02/08/2018). Saat itu, harga saham Apple menyentuh level USD 207,05 per saham.

Baca Juga: AS Curiga Rusia Kembangkan Senjata Luar Angkasa

Diyakini, saat ini sudah ada 1.000 karyawan yang telah bekerja pada proyek Apple Car. Tapi sampai sekarang tidak jelas, apakah Apple Car akan menjadi mobil otonom atau mobil pintar yang dapat memudahkan penggunanya ketika berkendara sendiri.

Prediksi Kuo bisa saja terjadi, sebab Apple sendiri baru-baru ini telah merekrut eksekutif teknik yang sudah bekerja di Tesla selama lima tahun, Doug Field. So, sebaiknya siapkan kondisi keuangan Anda jika ingin memiliki Apple Car dalam 7 tahun ke depan. (BA/FHP)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0