Jika Pensiun jadi Menteri, Rudiantara Mau Urus Masjid

Telset.id, Jakarta – Menkominfo Rudiantara mengungkap rencananya jika nanti pensiun menjadi menteri. Pria yang akrab disapa Chief RA ini mengatakan ingin fokus membangun masjid dan bekerja di sektor swasta.

Ditemui dalam acara “Syukuran 5 Tahun Bersama Chief RA”, dirinya mengatakan bahwa setelah pensiun menjadi menteri, ia mau mengurusi masjid dan bersenang-senang.

{Baca juga: Ini Prestasi yang Dibanggakan Rudiantara Selama Jadi Menkominfo}

“Mau happy-happy aja, mau urus masjid itu pasti,” tutur Rudiantara di Rumah Dinas Menteri Kominfo di Jakarta, Kamis (17/10/2019) malam.

Meski begitu, ia tidak mau menjawab secara tegas, apakah akan kembali ke industri telekomunikasi atau tidak. Dirinya hanya memberikan kode bahwa akan bekerja kembali di sektor swasta seperti saat waktu sebelum menjadi menteri.

“Waduh, ya pokoknya mau urus masjid sama kembali ke swasta, habitatnya kan di swasta,” ujarnya saat didesak para awak media soal rencananya setelah nanti pensiun jadi menteri.

Begitupun saat ditanya apakah ia akan kembali terpilih menjadi Menkominfo, ia nampak enggan menjawabnya. Rudiantara mengatakan tidak mau berspekulasi terkait apakah dirinya ditunjuk jadi menteri kembali atau tidak.

{Baca juga: Menkominfo: Startup dan Unicorn Kunci Ekonomi Digital Nasional}

Dirinya justru meminta kepada awak media untuk tidak membuat spekulasi terkait nasibnya pasca pensiun dari jabatan Menkominfo.

“Kalau temen-temen wartawan nanyanya masih andaikan-andaikan, ya gak saya jawab,” tutup Rudiantara.

Seperti diketahui, lima tahun lalu Presiden Joko Widodo mengumumkan kabinetnya yang diberi nama Kabinet Kerja. Pada susunan kabinet tersebut, Rudiantara ditunjuk sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika, menggantikan menteri sebelumnya, Tifatul Sembiring.

Sebelum ditunjuk menjadi Menkominfo, pria kelahiran Bogor ini berkarier di bidang telekomunikasi dan energi. Rudiantara pernah berkarier di Indosat, Telkomsel, Excelcomindo yang kini berubah jadi XL Axiata dan Telkom.

Sementara saat “nyemplung” di bidang energi, Rudiantara pernah masuk ke jajaran direksi PT PLN Persero sebagai Wakil Direktur Utama.

Sedangkan saat menjabat sebagai Menkominfo sejak tahun 2014 hingga 2019, Rudiantara telah berhasil menorehkan sejumlah prestasi. Seperti peluncuran jaringan 4G, Registrasi Prabayar, Palapa Ring, dan lahirnya Unicorn.

{Baca juga: Rudiantara Curhat ke Jokowi Soal Kendala Proyek Palapa Ring}

Di akhir masa jabatannya, Rudiantara sukses menyelesaikan proyek Palapa Ring. Proyek infrastruktur telekomunikasi yang menghubungkan 514 Kabupaten dan Kota di Indonesia tersebut telah diresmikan oleh Presiden Jokowi 14 Oktober 2019 lalu. [NM/HBS]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI