Penerus Galaxy Fold Punya Kamera di Bawah Layar, Samsung?

Telset.id, Jakarta – Samsung dilaporkan siap mengimplementasikan teknologi under-display camera atau kamera di bawah layar ke smartphone Samsung terbaru. Pasalnya, vendor asal Korea Selatan itu telah memulai produksi massal teknologi tersebut pada awal bulan ini.

Apabila produksi itu berjalan lancar, Samsung berencana untuk menyematkannya pada smartphone terbarunya yang akan dirilis di tahun depan.

Akan tetapi, dilansir dari GSMArena, Jumat (18/10/2019), teknologi under-display camera tidak akan dihadirkan pada Samsung Galaxy S11, melainkan pada suksesor Samsung Galaxy Fold.

{Baca juga: Oppo Pamer Smartphone dengan “Kamera di Layar”, Segera Rilis?}

Saat ini, Samsung sedang berusaha untuk menyelesaikan beberapa masalah soal teknologi kamera selfie di bawah layar.

Salah satu di antaranya adalah, panel layar OLED yang masih mendistorsi cahaya yang masuk ke sensor, sehingga mengurangi kualitas gambar.

Sehingga, Samsung dikabarkan tengah mengembangkan panel OLED transparan yang dikombinasikan dengan algoritma yang bagus untuk meminimalisir distorsi.

Sebelumnya, Xiaomi dan Oppo dikabarkan sedang merancang dan mengembangkan teknologi in-display camera atau kamera di dalam layar smartphone. Bahkan, Oppo telah memamerkan cara kerja teknologinya lewat smartphone prototype.

{Baca juga: Xiaomi Patenkan Teknologi “Kamera di Layar”}

Smartphone Oppo itu punya layar dengan sisi-sisi yang melengkung, mirip Oppo Find X. Yang justru menarik perhatian adalah, proses dan tampilan ketika kamera depan diaktifkan.

Saat aplikasi kamera dijalankan, muncul lingkaran putih di bagian atas layar, yang merupakan kamera depan yang tersembunyi di dalamnya. Seketika, layar langsung menampilkan gambar yang ditangkap kamera depan. (FHP)

Sumber: GSMArena

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0