iPad Mini Generasi Pertama Resmi Pensiun

iPad Mini first generationJAKARTA – Setelah diluncurkan pertama kali pada tahun 2012 lalu, Apple akhirnya mempensiunkan iPad mini. Apple telah menghentikan penjualan perangkat iPad mini generasi pertama itu di Apple Store dan juga Apple Online Store.

Ditariknya iPad mini dari toko ritel dan online, itu artinya Apple sudah tidak akan lagi memproduksi iPad mini. Saat ini rak di toko ritel Apple hanya akan menjual perangkat lini iPad yang lebih baru dari iPad mini generasi pertama.

Generasi iPad terbaru yang dijual di toko-toko ritel Apple kini merupakan perangkat yang sudah menggunakan retina display dengan prosesor 64-bit, baik A7 maupun A8X, seperti iPad Air 2, iPad Air, iPad mini 3, dan iPad mini 2.

Meski telah dipensiunkan, namun desain iPad Mini menjadi dasar untuk beberapa perangkat generasi penerusnya, yakni iPad Mini 2 dan 3. Selain itu, desain dan proporsi bodi iPad mini juga bisa ditemukan pada iPad Air.

Apple sendiri sebenarnya sudah berupaya mendongkrak penjualan iPad mini versi standar 16GB dengan menawarkan potongan harga sebanyak dua kali. Yakni pada Oktober 2013, iPad mini didiskon menjadi USD 299 dari harga sebelumnya USD 349. Kemudian pada Oktober 2014, Apple kembali memaskas harganya menjadi USD 249.

Pensiunnya iPad mini dinilai cukup wajar, karena tablet tersebut sudah cukup uzur malang melintang di pasar tablet selama tiga tahun. Masalah harga dan upgrade diprediksi menjadi pertimbangan utama Apple mempensiunkan iPad mini.

Meski telah diturunkan dari rak penjualan toko ritel dan onlinenya, namun jika Anda ingin mencari untuk mengoleksinya, Apple diperkirakan masih akan menyimpan stok refurbished iPad Mini di website-nya. Begitupun iPad mini generasi pertama ini juga masih akan ditemui di sejumlah retailer seperti BestBuy dan WalMart yang akan menghabiskan stok lamanya.

Seperti diketahui, iPad mini generasi pertama diluncurkan pertama kali pada tahun 2012, dengan ukuran layar 7,9 inci. Saat ini Apple telah merilis dua seri penerusnya yang dilengkapi dengan layar Retina dan prosesor A7, yakni iPad mini 3 dan iPad mini 2. [HBS]

 

 

 

 

Source9to5mac

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI