Mark Zuckerberg Klaim WhatsApp Lebih Aman Dibandingkan iMessage

Telset.id, Jakarta – Bos Facebook, Mark Zuckerberg “menyenggol” Apple soal layanan pesan instan. Zuckerber mengklaim, WhatsApp Messenger lebih pribadi dan aman daripada iMessage buatan Apple.

WhatsApp Messenger, menurut Zuckerberg, mempunyai enkripsi ujung ke ujung yang berfungsi di perangkat bersistem operasi iPhone maupun Android.

Dalam sebuah posting Instagram, Zuckerberg mengatakan, WhatsApp jauh lebih pribadi dan aman karena memiliki fitur cadangan terenkripsi ujung ke ujung.

BACA JUGA: 

Tak cukup, ia menegaskan, WhatsApp mempunyai fitur pesan yang hilang. Semua fitur tersebut, ia menyatakan, sama sekali tidak tersedia iMessage Apple.

Gambar di postingan itu adalah gambar iklan di Penn Station, bagian dari kampanye pemasaran yang dimulai pada Januari 2022 dan sekarnag sedang diperluas.

Idenya adalah untuk memberi tahu orang-orang di Amerika Serikat mengenai arti penting enkripsi ujung ke ujung dan meningkatkan pengguna WhatsApp.

Seperti Telset kutip dari GSM Arena, Selasa (18/10/2022), WhatsApp memang mempunyai banyak pengguna, tetapi masih kalah jumlah di Amerika Serikat.

Will Cathcart, kepala WhatsApp di Meta, menjelaskan semuanya secara sangat baik di utas Twitter. Ia menyataka bahwa WhatsApp terus berkembang di AS.

Namun demikian, ia melanjutkan, perusahaan ingin jumlah pengguna WhatsApp di Negeri Paman Sam terus mengalami peningkatan sehingga jadi dominan.

Ia mengemukakan, WhatsApp bakal terus mengalami perkembangan, terutama dalam hal fitur baru. Katanya, WhatsApp akan mendapatkan banyak fitur anyar.

Saat ini, WhatsApp diam-diam sedang mengembangkan fitur grup chat. Meta kabarnya tengah uji coba agar kelak grup chat bisa dihuni hingga 1.024 pengguna.

Selama ini, kapasitas maksimal grup chat WhatsApp hanya mencapai 512 akun. Namun, pada masa depan, kapasitasnya akan bertambah hingga ribuan pengguna.

Menurut WABetaInfo, WhatsApp meluncurkan kemampuan untuk membuat grup dengan hingga 1.024 orang kepada beberapa pengguna Android dan iOS.

Pengguna yang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti uji coba, akan tahu informasi “1/1.024” di bagian atas ketika ingin membuat grup chat WhatsApp.

BACA JUGA:

Asal tahu saja, beberapa bulan sebelumnya, WhatsApp sudah menggandakan jumlah kapasitas grup chat dari 256 orang menjadi dua kali lipat atau 512 orang.

Rumor mengemukakan bahwa WhatsApp sepertinya berinisiatif untuk menambah kapasitas grup chat dengan tujuan agar bisa bersaing dengan kompetitor. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0