Setelah Update, Edit Google Photos di Tablet Lebih Mudah

Telset.id, Jakarta – Google baru saja menggulirkan update aplikasi Google Photos untuk tablet, yang membuat tata letak fitur edit foto berubah sehingga proses penyuntingan konten foto di aplikasi tersebut lebih nyaman dan mudah.

Google Photos adalah aplikasi perpustakaan foto sekaligus edit foto, karena ada beberapa fitur editing di aplikasi. Namun, kekurangan aplikasi ini adalah fitur edit foto yang tata letaknya kurang nyaman bagi pengguna tablet.

Tata letak Google Photos di tablet sebelumnya dianggap tidak ideal karena ini hanya versi smartphone yang diperluas. Sadar akan kekurangan tersebut, Google mengganti tata letak alat pengeditan di update Photos untuk tablet.

Menurut Google News Telegram Channel, aplikasi versi tablet akan segera berubah sehingga terlihat sangat mirip dengan aplikasi edit foto lainnya saat dalam mode pengeditan.

BACA JUGA:

Lebih lanjut, editor Google News Telegram Nail Sadykov melalui akun Twitter menyebut kalau antarmuka tablet terbaru di Google Photos malah akan menampilkan alat di panel samping. Tidak lupa Nail juga menampilkan gambar Photos versi tablet di postingannya.

“Alat Edit Foto Google akan segera dioptimalkan untuk tablet dalam mode lanskap. Hingga saat ini, ini terlihat seperti versi seluler yang diperluas, tetapi Google akan segera mengubahnya. Alat pengeditan ada di sebelah kanan, sedangkan foto yang sedang diedit akan ditampilkan di sebelah kiri.” Cuit @Nail_Sadykov.

Perubahan hanya terjadi pada tata letak saja, karena tidak ada perubahan dari segi fitur. Namun, pemosisian ulang yang nyaman membuat pengguna tablet lebih mudah untuk menavigasi gambar sesuai kebutuhan sekaligus mengakses beberapa fitur editing.

Google Photos
Tampilan Photos terbaru di perangkat tablet (Sumber: Google News Telegram Channel)

Dikutip Telset dari Phone Arena pada Selasa (09/05/2023), tata letak baru ini belum diluncurkan secara massal dan hanya terlihat di versi terbaru aplikasi Photos untuk tablet.

BACA JUGA:

Meski begitu tata letak yang baru ini sepertinya disambut pengguna yang mengedit foto mereka di tablet, karena memberikan pengalaman yang lebih ramping dan ramah pengguna.

Dengan tata letak baru, pengguna dapat dengan mudah mengedit foto mereka di tablet dan membaginya dengan teman dan keluarga. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI