Fitur “Side-by-side” WhatsApp Diluncurkan untuk Tablet Android

Telset.id, Jakarta – WhatsApp memperkenalkan fitur baru untuk pengguna tablet Android bernama “side-by-side” mode. Fitur ini memungkinkan pengguna beralih antara percakapan tanpa kehilangan jejak percakapan yang sedang berlangsung,

Selain bisa beralih antara percakapan tanpa kehilangan jejak percakapan, fitur ini memberikan lebih banyak kontrol terhadap antarmuka WhatsApp di tablet Android.

Mode baru ini membagi layar, memungkinkan pengguna melihat beberapa percakapan secara bersamaan, yang sangat berguna bagi mereka yang sering berbincang dengan beberapa orang sekaligus.

BACA JUGA:

Tapi asal tahu saja, mode ini dapat mengakibatkan area yang lebih kecil untuk setiap percakapan. Untungnya, pengguna memiliki opsi untuk menonaktifkan tampilan side-by-side melalui pengaturan WhatsApp jika mereka lebih memilih antarmuka yang lebih besar.

Untuk bisa mendapatkannya, opsi tampilan side-by-side ini dapat dinonaktifkan dengan cara masuk ke Pengaturan WhatsApp > lalu pilih Percakapan > Side-by-side view.

whatsapp side-by side feature

Pembaruan ini sudah diluncurkan untuk beberapa pengguna beta dan akan tersedia untuk lebih banyak pengguna dalam beberapa hari ke depan, sehingga memberikan pengalaman chatting yang lebih lancar bagi pengguna tablet Android.

Selain fitur baru ini, WhatsApp juga telah memperkenalkan fitur login multi-perangkat yang memungkinkan pengguna menggunakan akun WhatsApp yang sama di beberapa perangkat.

Pembaruan ini sudah mulai diluncurkan untuk pengguna di seluruh dunia, memungkinkan mereka menghubungkan hingga empat perangkat tambahan ke akun WhatsApp mereka.

Fitur login multi-perangkat WhatsApp sangat berguna bagi pengguna yang sering beralih antara beberapa perangkat atau berbagi akun dengan anggota keluarga.

Fitur ini dirancang untuk memudahkan tetap terhubung dengan teman dan keluarga tanpa harus khawatir tentang masalah login dan logout dari beberapa perangkat.

WhatsApp juga diharapkan akan memperkenalkan fitur kunci percakapan individual yang memungkinkan pengguna menambahkan lapisan keamanan tambahan untuk percakapan mereka, serta mode Companion yang memungkinkan pengguna memantulkan akun WhatsApp mereka di ponsel pintar dan tablet mereka secara bersamaan.

Selain itu, WhatsApp akan meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna menambahkan deskripsi ke pesan yang diteruskan. Fitur ini akan memungkinkan pengguna memberikan konteks dan informasi tambahan tentang pesan yang mereka teruskan kepada kontak mereka.

Juga terdapat rumor bahwa WhatsApp sedang mengerjakan dukungan emoji animasi untuk platformnya, yang akan memungkinkan pengguna mengirimkan emoji animasi kepada kontak mereka dalam percakapan.

BACA JUGA:

Selain itu, WhatsApp dilaporkan sedang mengembangkan fitur baru yang akan memungkinkan pengguna Android mentransfer percakapan mereka tanpa menggunakan Google Drive.

Fitur ini akan memungkinkan pengguna mentransfer percakapan dari satu perangkat Android ke perangkat lain tanpa harus menggunakan Google Drive, membuat prosesnya lebih nyaman dan mudah diakses. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
Artikel Terkini
HARGA & SPESIFIKASI

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0