Twitter Ancam Tuntut Meta Gara-Gara Bikin Threads

Telset.id, Jakarta – Kemunculan aplikasi Threads membuat Twitter kesal, sehingga Twitter mengancam akan menuntut Meta karena membuat Threads yang dianggap publik sebagai aplikasi pesaing dari Twitter.

Menurut laporan dari Semafor, Twitter telah mengancam tindakan hukum terhadap Meta, menuduhnya memburu mantan karyawan dan menyalahgunakan rahasia dagang dan kekayaan intelektual secara tidak sah.

“Twitter bermaksud untuk secara ketat menegakkan hak kekayaan intelektualnya, dan menuntut agar Meta mengambil langkah segera untuk berhenti menggunakan rahasia dagang Twitter atau informasi yang sangat rahasia lainnya,” tulis Alex Spiro selaku pengacara pribadi Elon Musk yang juga merangkap sebagai pengacara Twitter.

Melalui surat yang dikirim untuk Meta, Spiro menilai kalau Twitter mempunyai hak untuk melakukan langkah hukum tersebut demi menjaga kekayaan intelektual perusahaan. Terlebih Meta Threads memiliki tampilan yang menyerupai Twitter.

BACA JUGA:

“Twitter memiliki semua hak, termasuk, namun tidak terbatas pada, hak untuk mencari solusi perdata dan ganti rugi tanpa pemberitahuan lebih lanjut untuk mencegah retensi, pengungkapan, atau penggunaan kekayaan intelektualnya lebih lanjut oleh Meta,” sambung Alex Spiro.

Spiro juga mengklaim bahwa Meta telah mempekerjakan puluhan mantan karyawan Twitter selama setahun terakhir. Meta diduga sengaja menugaskan mereka untuk mengerjakan Threads dengan maksud khusus agar mereka menggunakan rahasia dagang Twitter dan kekayaan intelektual lainnya untuk mempercepat pengembangan aplikasi pesaing Meta.

Pengacara itu berargumen bahwa ini melanggar undang-undang negara bagian dan federal serta kewajiban karyawan tersebut kepada mantan majikan mereka. Selain itu, kata Spiro, Meta dilarang mengorek data Twitter terkait siapa yang diikuti orang.

BACA JUGA:

Dikutip Telset dari Engadget pada Jumat (07/07/2023), Direktur Komunikasi Meta Andy Stone membantah tuduhan tersebut dan mengatakan kalau Meta tidak memperkerjakan mantan karyawan Twitter untuk pengembangan aplikasi Threads.

“Tidak seorang pun di tim teknik Threads adalah mantan karyawan Twitter. Itu bukan apa-apa,” ungkap Andy.

1 KOMENTAR

  1. Are you a fan of weed who wants an easy and trustworthy way to get your best products? Weed Delivery GreenGoddessDC is the only one you need to find. With our easy-to-use online buying system and quick delivery service, we make sure that all of your weed needs are taken care of in a professional and easy way. In this piece, we’ll talk about the pros and cons of Weed Delivery GreenGoddessDC, which will make it easy for you to get high-quality weed goods. So, let’s dive in and find out what the world of easy weed delivery is like!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI