Jurus Tokopedia Tingkatkan Pengalaman ke Pelanggan dan Mitra

Telset.id, Jakarta – Tokopedia tidak hanya sebagai platform jual beli online saja, tetapi memberikan pengalaman yang berkesan kepada pelanggan dan mitra atau Customer Experience (CX), melalui sederet inovasi yang diberikan.

SVP of Sales, Operations and Products Tokopedia, Rudy Dalimunthe menjelaskan kalau Tokopedia memiliki layanan CX bernama Tokopedia Care yang mengusung konsep self-service experience sehingga mampu memberikan peningkatan pelayanan maksimal kepada pelanggan.

“Tokopedia Care menyediakan self-service experience bagi pelanggan untuk berikan solusi cepat, akurat dan transparan,” jelas Rudy dalam konferensi pers virtual yang digelar pada Selasa (12/09/2023).

Selain kepada pelanggan, konsep self-service experience yang ada di Tokopedia juga diberikan dalam sederet inovasi guna membantu mitra atau pelaku usaha dalam mengembangkan usaha mereka.

BACA JUGA:

Setidaknya terdapat 5 inovasi yang diberikan, yaitu Fitur Wawasan berupa filter terupdate terkait pesanan baru dan pesanan selesai.

Kemudian Fitur Penamaan Produk dan Kategori, yang memungkinkan pengguna untuk menata produk mereka di platform, serta mengetahui produk yang ramai dikunjungi. Lalu ada pula Fitur Katalog, yang bisa dimanfaatkan supaya produk lebih dikenal dan dilihat oleh pelanggan.

“Fitur Katalog didukung oleh teknologi Machine Learning, sehingga produk bisa lebih mudah dilihat serta dicari oleh pelanggan,” sambung Rudy.

Keempat dan kelima ada Tokopedia Marketing Solutions, serta Pusat Edukasi Seller yang bisa diakses oleh mitra dalam mempelajari informasi berbagai hal seputar pemasaran dan lainnya di Tokopedia.

Berbagai upaya Tokopedia untuk meningkatkan pelayanan ke pelanggan dan mitra membuahkan hasil. Berdasarkan survei pelayanan Customer Experience yang dilakukan tim Tokopedia Care semakin produktif karena terjadi kenaikan automation rate atau otomatisasi layanan hampir 2 kali lipat.

Tokopedia Costumer Experience

Tidak hanya itu, inovasi yang diberikan Tokopedia ini ternyata mendukung misi besar perusahaan dalam melakukan pemerataan ekonomi secara digital. Dalam kesempatan ini Tokopedia juga mengumumkan akan menggelar CX FIRST SUMMIT 2023, dengan tema Beyond Boundaries: Breaking Barries to Amplify Costumer Experience.

Acara digelar secara online di Tokopedia Play, Tokopedia Academy Website, YouTube Inside Tokopedia dan YouTube Tokopedia pada Kamis 14 September 2023 pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB.

BACA JUGA:

Acara CX First Summit  diisi oleh berbagai praktisi di bidang pelayanan konsumen ini digelar Tokopedia untuk meningkatkan talenta digital di industri Customer Experience (CX), dan bagi yang ingin bergabung bisa mendaftar di situs tkp.me/start-cxfirst.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI