Penjualan Makanan Anak di Tokopedia Naik Hampir 3 Kali Lipat

Telset.id, Jakarta – Menjelang Hari Anak Nasional yang jatuh di tanggal 23 Juli 2023, Tokopedia memberikan informasi mengenai penjualan buku dan makanan anak yang meningkat cukup signifikan di tahun 2023 ini.

Hari Anak Nasional 2023 memiliki salah satu subtema, yaitu Wujudkan Lingkungan Aman untuk Anak. Hal ini bertujuan membangun kepedulian dan kesadaran orang tua,
pengasuh, guru, masyarakat, dunia usaha, serta pemerintah, dalam upaya memenuhi hak dan mewujudkan perlindungan anak.

Ada 10 hak anak, yang diakui secara internasional dan nasional, dan wajib dipenuhi. Dua di
antaranya adalah hak untuk mendapatkan makanan dan hak untuk memperoleh pendidikan.

Sejalan dengan hal tersebut, Tokopedia berupaya membantu orang tua untuk memperhatikan pemilihan produk kebutuhan anak, seperti makanan dan buku, demi memenuhi hak, melindungi, serta menunjang tumbuh kembang anak.

BACA JUGA:

Adapun cara Tokopedia supaya orang tua dapat memenuhi hak dan perlindungan ke anak-anak, melalui Tokopedia Parents. Halaman khusus yang memberikan pilihan produk kebutuhan anak terkurasi dan memberikan jaminan harga termurah.

Sekaligus berbagai penawaran menarik, seperti cashback hingga Rp500.000 dan flash sale dengan diskon hingga 60%.

“Saat ini, sudah ada 1,8 miliar produk yang terdaftar di Tokopedia, termasuk berbagai produk kebutuhan anak. Untuk mempermudah orang tua mendapatkan produk kebutuhan anak terkurasi, Tokopedia menghadirkan halaman khusus Tokopedia Parents,” tambah Antonia.

Tokopedia Parents sudah ada cukup lama, dan di halaman tersebut Tokopedia melihat tren belanja pengguna untuk memenuhi kebutuhan anak-anak mereka. Diungkapkan kalau buku cerita menjadi salah satu produk terlaris di Tokopedia Parents.

“Buku aktivitas, buku cerita anak termasuk dongeng dan fabel dan buku dunia pengetahuan tercatat sebagai sejumlah produk yang paling laris pada kategori produk Buku Anak di Tokopedia, sepanjang kuartal II 2023,” jelas Corporate Affairs Lead Tokopedia, Antonia Adega.

Melalui konferensi pers virtual pada Kamis (20/07/2023), dijelaskan pula kalau konsumsi untuk bayi juga banyak diburu orang tua, sdengan peningkatan transaksi hingga 3 kali lipat di kuartal kedua tahun ini.

“Pada kuartal II 2023 dibandingkan kuartal II 2022, sereal, bubur bayi dan biskuit bayi, menjadi sejumlah produk makanan bayi yang paling laku di Tokopedia, dengan rata-rata peningkatan transaksi sebesar 2 kali lipat. Secara keseluruhan, produk makanan bayi mengalami peningkatan transaksi hampir 3 kali lipat,” tambah Antonia.

BACA JUGA:

Beberapa wilayah di Indonesia pun mengalami kenaikan tertinggi jumlah transaksi dan penjual pada kategori produk Ibu dan Anak, selama kuartal II 2023 dibandingkan kuartal II 2022, seperti Medan, Palembang dan Bandung.

“Berkat kolaborasi bersama mitra strategis, sejumlah wilayah alami peningkatan transaksi dan penjual di kategori produk ibu dan anak di Tokopedia,” tutup Antonia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI