telset

Tiga Startup Grab Ventures Velocity Berhasil Raih Pendanaan

Telset.id, Jakarta – Grab Ventures Velocity (GVV) Batch 4 x Sembrani Wira meluluskan 6 startup asal Indonesia. Dari 6 startup tersebut 3 di antara berhasil meraih pendanaan dari investor.

Melalui konferensi pers pada Rabu (24/11/2021), GVV Batch 4 x Sembrani Wira, merupakan program akselerator dan inkubator startup yang bekerja sama antara Grab bersama BRI Ventures.

Di program ini ada enam startup yang menjadi peserta yakni Cooklab, Crewdible, Dagangan, iSeller, majoo, dan Octopus. Keenamnya mengikuti berbagai program inkubator seperti dari presentasi dan perkenalan ide bisnis kepada venture capital.

Lalu ada sharing session dengan Group CEO dan Co-Founder Grab Anthony Tan. Menurut Country Managing Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi program GVV Batch 4 2021 hadir untuk mendukung ekosistem startup di Indonesia.

Baca juga: Gig Economy dengan Platform Digital Ciptakan Ketahanan Ekonomi

“Program ini kami buat untuk mendukung ekosistem startup di Indonesia agar bisa tumbuh dan menjadi lebih kuat, keenam lulusan batch 4 menunjukkan pertumbuhan signifikan dalam kontribusinya untuk UMKM di Indonesia,” ujar Neneng.

Selain pengembangan ide dan sharing dengan Bos Grab, selama 16 minggu program berjalan keenam finalis juga mendapat pelatihan dan bimbingan dari mentor terkemuka di industrinya.

Para finalis berkesempatan melakukan uji coba produk dan ide bisnis mereka dengan berkolaborasi dalam ekosistem Grab, mulai dari GrabKitchen, GrabFood, GrabMart, hingga GrabExpress untuk menghadirkan solusi bagi UMKM.

“Mereka telah melalui program uji coba di ekosistem Grab dan akan terus melanjutkan kolaborasi dengan kami,” tambah Neneng.

Tiga Startup Grab Ventures Raih Pendanaan

Startup Grab Ventures Velocity Raih Pendanaan

Setelah masa pelatihan, akhirnya keenam startup peserta Grab Ventures Velocity  Batch 4 x Sembrani Wira berhasil dinyatakan lulus. Bahkan tiga startup finalis mendapatkan pendanaan.

Ketiganya adalah iSeller dengan pre-series B, Dagangan dengan series A, dan Majoo dengan pre-series A. CEO BRI Ventures Nicko Widjaja menjelaskan bahwa ketiga mendapat akses terhadap pendanaan modal ventura dari BRI Ventures.

Baca juga: Kriteria Startup yang Bisa Terima Suntikan Dana dari Telkomsel

“Kami bangga dapat mendampingi perjalanan mereka selama berjalannya program ini.  Kami melepas para finalis dengan harapan program ini dapat membantu mereka untuk berkembang semakin jauh lagi,” harap Nicko.

Setelah lulus, keenam startup lulusan Grab Ventures Velocity turut memperoleh kesempatan untuk melanjutkan kolaborasi dengan layanan Grab. Salah satunya adalah dengan menyediakan layanan di Solusi Mitra GrabMerchant. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0