Serunya Menaklukkan Puncak Everest Pakai VR

Telset.id, Jakarta – Setiap pendaki gunung pasti terobsesi untuk dapat menaklukkan puncak Gunung Everest. Namun bukan perkara mudah untuk dapat mendaki gunung tertinggi di dunia itu, karena kondisi alamnya yang sangat ekstrim. Hanya para pendaki profesional yang punya jam terbang tinggi saja yang biasanya mampu mencapai puncak Everest.

Seorang pendaki gunung yang ingin menaklukan puncak Everest harus benar-benar siap mental dan fisik. Mereka harus melatih dirinya di kondisi yang sangat ekstrim dan bahkan siap mengorbankan nyawa demi mencapai puncak gunung yang terletak di Nepal itu.

Tapi bagi Anda yang ingin merasakan sensasi bisa mendaki puncak Gunung Everest, kini tak perlu repot-repot seperti seorang pendaki profesional. Sekarang dengan adanya bantuan teknologi, hal tersebut dapat Anda lakukan dengan mudah.

Dengan menggunakan perangkat virtual reality (VR) Oculus Rift, Anda bisa mendaki gunung Everest dengan cukup realistis. Dilansir Tim Telset.id dari Mashable, rumah studio VR yang berbasis di Islandia, Reykjavík berhasil membuat Everest VR yang memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan pengalaman mendaki gunung Everest dengan cukup realistis.

[Baca juga: 3 Games yang Asyik Dimainkan di Samsung Gear VR]

Pendakian gunung dengan menggunakan VR tersebut juga melalui lokasi-lokasi “wajib” bagi para pendaki puncak Everest, seperti Base Camp, Khumbu Icefall, Camp Four, Hillary Step, Lhotse Face dan The Summit.

Jika Anda berpikir bahwa Everest VR ini hanya sebatas video 360 derajat saja, maka Anda salah besar. Karena Everest VR benar-benar memberikan pengalaman berbeda bagi penggunanya.

Ya, pengguna Everest VR benar-benar bisa berinteraksi menggunakan kontrol dari Oculus Touch untuk bisa mendaki Everest menggunakan kapak es atau katrol, berinteraksi dengan rekan pendaki, dan lainnya. Tak hanya itu, terdapat juga narasi audio yang akan membimbing penggunanya utnuk mendaki gunung termasuk peringatan jika ada es yang jatuh.

[Baca juga: 5 Aplikasi VR untuk Google Cardboard]

Everest VR sendiri sudah tersedia di Oculus Home dan juga bisa didapatkan pada Steam untuk HTC Vive. Harganya? Tak semahal harga mendaki gunung Everest beneran kok karena hanya dipatok dengan harga $14.99 atau sekitar Rp 190 ribuan saja. Minat? (FHP/HBS)

SourceMashable

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0