Keren, Sebentar Lagi Parkir Valet Pakai Sistem Autonomous

Telset.id, Jakarta – Pengalaman parkir di sebuah pusat perbelanjaan sering menjadi hal yang tidak mengenakkan. Apa lagi jika seluruh lahan parkir telah tersisi penuh, maka solusi yang bisa dilakukan adalah membayar layanan parkir valet untuk menyimpan kendaraan Anda.

Namun sebentar lagi, permasalahan tersebut tidak akan terjadi lagi. Hal ini dikarenakan Mercedes sedang mengembangkan teknologi parkir valet baru yang akan menggunakan jaringan kecerdasan buatan yang memungkinkan kendaraan untuk melakukan valet secara autonomous.

Mengutip dari laman The Verge, untuk membuat ide ini berhasil, mereka menggandeng perusahaan Bosch. Mereka telah menciptakan sebuah lapangan parkir autonomous percobaan di musim Mercedes di Jerman.

Di dalam parkiran tersebut, Bosch akan menanamkan sensor di bagian kiri dan kanan jalan. Sensor dengan kecerdasan buatan inilah yang akan menuntun mobil untuk menemukan sebuah lahan parkir kosong, dan memarkirkan kendaraan mereka tanpa ada pengemudi di dalamnya.

Bukan hanya untuk parkir saja, para pengguna juga dapat memanggil mobil kembali ke tempat khusus yang sudah dipersiapkan. Jadi, tidak ada kata lupa dimana Anda memarkir kendaraan.

Untuk sementara ini, teknologi ini hanya bisa berjalan dengan kendaraan Mercedes saja, lebih tepatnya yang memiliki fitur autonomous. Masih belum jelas juga apakah teknologi ini akan mendukung mobil autonomous merek lainnya. [NC/MS]

SourceThe Verge

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0