Pemain Piala Dunia 2022 Dapatkan Aplikasi Analisis Data FIFA

Telset.id, Jakarta – Piala Dunia 2022 bakal dimulai di Qatar pada 20 November 2022 mendatang. FIFA pun dikabarkan tengah sibuk menyiapkan teknologi untuk catatan statistik.

Piala Dunia 2022 akan menghadirkan statistik akurat dan cuplikan berbagai pertandingan di media sosial, mencakup data dan konten dari aplikasi para pemain baru.

Menurut Reuters, FIFA mengatakan, semua pemain pada babak final akan dapat menelusuri data kinerja di aplikasi yang dibuat serta dikembangkan secara khusus.

Seperti Telset kutip pada Jumat (23/9/2022), aplikasi tersebut digarap oleh badan pengatur yang memungkinkan pemain dari 32 tim mengakses analisis dan informasi.

BACA JUGA:

Aplikasi telah dibuat setelah umpan balik dari pemain melalui serikat pemain FIFPRO. Data-data akan disinkronkan dengan video untuk memungkinkan penilaian cepat.

Sementara data dan metrik tersebut tersedia secara luas untuk pemain dengan klub top dan tim nasional yang mempekerjakan tim analis, aplikasi akan memastikan regu dengan sumber daya yang lebih sedikit, juga memiliki akses.

Aplikasi tersebut akan menggunakan masukan dari analis kinerja FIFA, data pelacakan dan metrik kinerja fisik seperti jarak yang ditempuh, sprint dan peta panas posisi.

Para pesepak bola bahkan akan mendapatkan foto-foto pertandingan. Nantinya, foto-foto itu bisa mereka bagikan via media sosial bersama dengan statistik dan data.

“Pengembangan ini didasarkan kepada umpan balik langsung dari para pemain. FIFA menggunakan teknologi sebaik mungkin,” kata Johannes Holzmueller, Direktur FIFA.

Simon Colosimo, Wakil Sekretaris Jenderal FIFPRO, mengatakan bahwa para pemain telah meminta akses yang lebih baik terkait seluruh data kinerja dan sebagainya.

“Aplikasi pemain FIFA adalah hasil positif yang akan mengaktifkan hak data pribadi dan menyediakan sumber daya baru bagi di Piala Dunia FIFA di Qatar,” pungkasnya.

Piala Dunia 2022 dijadwalkan berlangsung di Qatar pada 20 November hingga 18 Desember 2022. Baru kali pertama ini Qatar menyelenggarakan Piala Dunia FIFA .

BACA JUGA:

Piala Dunia tahun ini akan menjadi Piala Dunia FIFA kedua yang diadakan sepenuhnya di Asia setelah Piala Dunia FIFA 2002 berlangsung di Korea Selatan dan Jepang.

Tahun ini juga akan menjadi Piala Dunia terakhir yang melibatkan 32 tim. Untuk turnamen periode 2026, menurut rencana FIFA, bakal berlangsung wilayah di Amerika Utara. [SN/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0