Meta Perbaiki Bug Facebook di Fitur Permintaan Pertemanan

Telset.id, Jakarta – Meta melakukan perbaikan di Facebook, karena ada bug di aplikasi tersebut tepatnya di fitur permintaan pertemanan atau “Add Friend”. Fitur ini aktif secara otomatis tanpa pengguna mengakses fitur tersebut.

Dikutip Telset dari Engadget pada Minggu (14/05/2023),  Meta telah menambal bug Facebook yang membuat pengguna otomatis mengirim permintaan pertemanan otomatis ke akun pengguna lain, saat mereka melihat profil pengguna lain.

“Kami memperbaiki bug yang terkait dengan pembaruan aplikasi terbaru yang menyebabkan beberapa permintaan pertemanan Facebook dikirim secara keliru. Kami telah menghentikan hal ini terjadi dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin ditimbulkan,” kata juru bicara Meta.

Sebelumnya pengguna Facebook mengeluh kalau ada gangguan di aplikasi tersebut. Salah satunya Bavid Mcjavid, yang melalui akun Twitter miliknya @bavidmcjavid, melaporkan kalau terjadi gangguan di aplikasi Facebook.

Pasalnya ketika mengunjungi profil pengguna lain, maka sudah muncul notifikasi kalau dirinya mengajukan permintaan pertemanan kepada akun yang dikunjungi. Padahal Bavid tidak menggunakan fitur tersebut.

“Fb sah menambahkan acak jika Anda mengklik profil mereka. Ada screen record-nya. @facebook apa ini?!,” cuitnya di Twitter.

BACA JUGA:

Bug tersebut membuat pengguna kebingungan, karena merasa tidak mengajukan permintaan.

Selain itu muncul pula spekulasi kalau pengawasan teknis Facebook sedang lemah, karena gangguan ini bisa dimanfaatkan orang-orang tidak dikenal untuk masuk ke dalam lingkaran pertemanan di Facebook.

Parahnya lagi beberapa pengguna menemukan bahwa Facebook mengirim permintaan pertemanan kepada orang yang mereka coba blokir. Untungnya Meta selaku perusahaan induk Facebook mampu bergerak cepat.

BACA JUGA:

Saat ini bug telah selesai diperbaiki, sehingga gangguan tersebut diklaim sudah tidak ada lagi di Facebook.

Ya, semoga saja tidak ada lagi bug di Facebook yang merugikan pengguna, khususnya terkait privasi dan kenyamanan pengguna. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI