Makin Canggih! ChatGPT Kini Bisa Akses File dari Google Drive

Telset.id, Jakarta – Dari waktu ke waktu, OpenAI tampaknya telah meningkatkan kemampuan dari ChatGPT. Sekarang chatbot AI ini telah memiliki kemampuan untuk membuka atau akses file dari Google Drive dan OneDrive milik pengguna.

Pada dasarnya, OpenAI terlihat ingin membawa kemampuan untuk menganalisis data ke ChatGPT dalam tingkatan yang baru, yang mempermudah pengguna untuk mengeksplorasi data dan menyederhanakan alur kerja secara langsung.

Tetapi, yang paling penting dari peningkatan ini adalah kemampuan ChatGPT bisa terhubung dengan layanan penyimpanan online, seperti Google Drive dan Microsoft OneDrive.

BACA JUGA:

Menurut Gizmochina, hal ini dapat mengubah kebiasaan pengguna dalam kebiasaan mengunduh dan mengunggah file dari penyimpananan online, karena kegiatan ini bisa dilakukan langsung di ChatGPT.

Sementara itu, ada juga peningkatan dari visualisasi data. Chatbot ini sekarang akan memberikan tampilan tabel dan bagan yang terlihat interaktif, sehingga kita bisa mempelajari data lebih secara langsung. Ini membuat kita mempelajari data agar dapat pemahaman yang lebih jelas dibandingkan yang disampaikan data.

ChatGPT File Google Drive

Selain itu, ChatGPT memungkinkan kita menyesuaikan bagan agar sesuai dengan kebutuhan tertentu. Kita bisa menyesuaikan tampilan serta nuansa agar sesuai dengan presentasi atau laporan yang dibuat, dan mengunduhnya agar mudah disertakan dalam pekerjaan.

Pengolahan data juga ditingkatan di chatbot ini, karena kita bisa mengumpulkan data yang banyak, merapihkan data yang berantakan, atau membuat bagan secara mendalam. Kemampuan ini hadir dari model dasar baru yang membuat ChatGPT bisa menangani tugas data yang paling rumit.

Di sisi lain, ada juga perbincangan mengenai model baru yang disebut ADA V2 yang mungkin menjadi GPT-4, telah muncul bersamaan dengan pembaruan dari ChatGPT. Laporan dari Gizmochina mengatakan bahwa pengguna yang sudah menjajal model ini terkesan dengan kemampuan coding model ini.

BACA JUGA:

Bisa disimpulkan bahwa sejauh ini kecepatan pengembangan ChatGPT dari OpenAI telah berkembang pesat. Sejak GPT-4o diluncurkan, mereka terus membuat pembaruan, salah satunya kemampuan akses file dari Google Drive dan OneDrive.

Ada kemungkinan kemampuan baru lainnya yang akan hadir di ChatGPT dalam beberapa waktu ke depan. Kita tunggu saja. [FY/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI