Lebih Mudah, Sekarang Bisa Pakai ChatGPT Tanpa Akun

Telset.id, Jakarta – Ada kabar baik untuk sebagian orang yang memanfaatkan ChatGPT. Pasalnya, sekarang chatbot ini bisa dipakai tanpa harus login dengan akun terlebih dahulu. Kok bisa?

Bukan sebuah rahasia lagi, ChatGPT sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2022 oleh OpenAI, mengharuskan kita untuk login atau masuk dulu ke layanan jika ingin menggunakannya.

Sekarang, dengan semakin berkembangnya chatbot dari OpenAI ini, lengkap dengan berbagai fitur baru yang dimilikinya, muncul pembaruan secara bertahap yang kini bahkan memungkinkan kita memakainya tanpa menggunakan akun.

BACA JUGA:

Dalam cuitan di Twitter X, akun resmi OpenAI mengatakan bahwa mereka sudah meluncurkan kemampuan untuk menggunakan ChatGPT secara instan, tanpa harus mendaftarkan akun.

“Kami meluncurkan kemampuan untuk membuat para pengguna bisa mulai memakai ChatGPT secara instan, tanpa harus mendaftar terlebih dahulu. Ini akan memudahkan untuk menikmati pengalaman AI yang potensial,” tulis OpenAI di akun Twitter X.

Dengan adanya hal ini, para pengguna bisa langsung memakai Chatgpt tanpa harus mendaftar dan ketika mengunjungi situs chatbot ini akan langsung berada di menu beranda layanan.

Meski begitu, ada perbedaan jika kita menggunakan ChatGPT tanpa membuat akun terlebih dahulu. Layanan tidak akan menyimpan atau membagikan obrolan kita. Bisa dikatakan ini menjadi sebuah kelemahan, karena kita harus memulai percakapan dari awal ketika menggunakannya kembali.

Sementara itu, TechCrunch melaporkan bahwa akan ada kebijakan konten yang sedikit lebih ketat. Oleh sebab itu, disarankan untuk yang ingin menggunakan ChatGPT secara berkala untuk membuat akun. Di sisi lain, produk OpenAI lainnya seperti DALL-E masih mengharuskan pengguna untuk membuat akun terlebih dahulu.

BACA JUGA:

Bisa disimpulkan bahwa jika kita tidak terlalu sering menggunakan ChatGPT, fitur tanpa harus login bisa menjadi pilihan. Namun, jika sering memakai ChatGPT, sebaiknya menggunakan akun. [FY/IF]

 

1 KOMENTAR

  1. Thank you for the information, the news is very popular and very useful, the very viral and newest news that we have been waiting for, for further information, visit the website. https://viralfirstnews.com/

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI