Layanan Google Pay akan Ditutup Juni 2024, Ini Alesannya!

Telset.id, Jakarta – Google akan menghentikan layanan Google Pay secara mandiri mulai pada tanggal 4 Juni 2024. Namun hal ini hanya berlaku untuk wilayah Amerika saja.

Layanan pembayaran Google Pay yang ditutup pada Juni nanti di Amerika pada dasarnya merupakan salah satu bagian dari upaya perusahaan untuk mengkonsolidasikan layanan pembayarannya.

Perubahan ini pun akan membuat Google lebih fokus ke Google Wallet, sehingga para pengguna nantinya akan lebih mudah dibandingkan sebelumnya. Google Wallet sendiri diklaim memiliki pengguna 5 kali lipat lebih banyak di 180 negara dibandingkan Google Pay.

BACA JUGA:

Berdasarkan laporan Gizmochina, walaupun Google Pay akan dihapus sebagai aplikasi mandiri di Amerika, aplikasi ini akan tetap beroperasi di Singapura dan India untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda di pasar tersebut. 

Google menegaskan bahwa keputusan menghapus layanan pembayaran ini didorong oleh keinginan untuk menyederhanakan sistem pembayarannya bagi pengguna dan pengembang aplikasi.

Menariknya, meskipun aplikasi Google Pay dihentikan, layanannya tidak akan hilang secara menyeluruh. Karena, pengguna di AS masih memiliki akses ke fungsi penting Google Pay, seperti pengelolaan pembayaran dan pembayaran di toko, melalui Google Wallet. 

Tetapi, jika pengguna ingin tidak akan bisa melakukan pembayaran peer-to-peer (P2P), mengelola saldo langsung di dalam aplikasi, dan menemukan penawaran serta transaksi, Google merekomendasikan untuk memanfaatkan fitur penawaran yang tersedia di Google Penelusuran sebagai alternatif untuk menemukan penawaran setelah penutupan.

BACA JUGA:

Lalu, pengguna tidak perlu khawatir mengenai saldo mereka di akun Google Pay yang ditutup, karena akan ada opsi untuk mentransfer dana ke rekening bank melalui situs Google Pay setelah 4 Juni 2024 mendatang. [FY/IF]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI