Google Chrome Kini Punya Fitur “Help Me Write”, Bisa Bantu Nulis!

Telset.id, Jakarta – Google resmi menambahkan fitur AI generatif baru ke browser miliknya, Chrome. Fitur baru ini akan bernama Help Me Write yang bisa membantu pengguna untuk menulis.

Fitur baru ini pada dasarnya diluncurkan bersamaan dengan peluncuran Chrome M122. Fitur ini akan membantu pengguna menulis kalimat yang lebih detail atau bisa juga menulis satu paragraf penuh dari sebuah perintah singkat.

Dilansir Telset dari Engagdet, fitur Help Me Write di Chrome akan menggunakan model Gemini untuk memahami konteks halaman web yang dibuka pengguna, sehingga bisa menghasilkan saran yang tepat.

BACA JUGA:

Dalam contoh lainnya, fitur ini mampu memberikan deskripsi yang layak tentang apa yang dijual oleh seseorang dengan perintah untuk menjual air fryer seharga $50 karena pemiliknya pindah ke tempat yang berukuran lebih kecil. Lalu, alat ini langsung menyarankan satu paragraf yang mampu mengkomunikasikan pesan itu dengan lebih baik.

“Saya pindah ke tempat yang lebih kecil dan tidak punya ruang untuk air fryer. Kondisinya masih bagus dan berfungsi dengan baik. Saya menjualnya seharga $50. Silakan hubungi saya jika Anda tertarik,” tulis fitur Help Me Write.

Contoh lainnya, pengguna meminta fitur ini untuk menulis permintaan pengembalian helm sepeda yang cacat dan menyampaikan bahwa produk mengalami retakan yang tidak disebutkan dalam garansi produk.

Fitur Help Me Write Chrome

Fitur ini pun memperlihatkan bahwa dia mampu menulis dengan jumlah kalimat yang panjang dan jelas, sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Untuk mengaktifkan fitur baru ini, pengguna bisa membuka menu Pengaturan dan mengklik halaman AI Eksperimental serta memilih aktifkan fitur “Help Me Write.”

Untuk menggunakan fitur ini, cukup tandai teks yang ingin ditulis ulang, lalu klik kanan untuk memilih fitur Help Me Write.

BACA JUGA:

Namun, fitur ini baru tersedia untuk browser Chrome di Mac dan PC berbasis Windows di wilayah Amerika Serikat. Diharapkan fitur ini akan tersedia secara luas di beberapa wilayah dalam beberapa waktu ke depan. [FY/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI