Intip Foto-foto Terbaik di Ajang Oppo 2121 Future Photography Project

Telset.id, Jakarta – Beberapa bulan yang lalu, Oppo menggelar ajang kompetisi fotografi global bertajuk 2121 Future Photography Project. Kompetisi ini mengajak peserta untuk mengabadikan berbagai momen terbaik dalam hidup dan berbagi kenangan indah dengan generasi masa depan.

Memasuki awal Juli 2021, perusahaan asal China ini mengumumkan para pemenang dengan foto terbaik yang berhasil memenangkan kompetisi fotografi Oppo 2121 Future Photography Project.

Kompetisi ini sendiri dimulai bertepatan dengan peluncuran smartphone flagship Oppo Find X3 Pro 5G. Program tersebut mengajak masyarakat untuk mengirimkan foto beserta caption yang ingin mereka kenang dan simpan hingga 100 tahun ke depan.

Total, kompetisi fotografi ini mengumpulkan lebih dari 20.900 foto menarik dari partisipan di 16 negara.

Foto-foto tersebut menampilkan indahnya kehidupan, alam, dan keanekaragaman planet yang dikirimkan oleh peserta dari berbagai negara di seluruh dunia, seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, Selandia Baru, Belanda, India, Italia, Australia, Singapura, Inggris, Irlandia, Prancis, Spanyol, Jerman, Belgia, dan Swiss.

{Baca juga: Buku Finders Book Issue #2 Tampilkan Hasil Kamera Oppo Find X3 Pro}

Dalam ajang ini, Oppo juga bermitra dengan fotografer dan sutradara ternama untuk memilih 50 foto terbaik berdasarkan kreativitas, komposisi, dan daya tarik emosional untuk dipublikasikan di galeri eksklusif pada situs resmi Oppo.

“Kami bekerja sama dengan fotografer National Geographic ternama Joel Sartore, fotografer travel Lennart Pagel, dan sutradara film Bi Gan,” jelas Oppo dalam keterangan resminya.

Para Pemenang Oppo 2121 Future Photography Project

Ada beberapa pemenang dalam kompetisi fotografi Oppo 2121 Future Photography Project. Tiga pemenang di antaranya dengan foto terbaik adalah, Sepehr Mohammady, Muhd ​​Rushdi bin Samsudin, dan Ritu Maheshwari.

Menurut Lennart, foto yang diambil oleh Sepehr Mohammady menangkap dua sisi alam. Latar belakang menampilkan momen begitu cerah dan penuh warna dengan pepohonan yang terasa hidup. Sementara latar depan pesonanya lebih gelap dan tenang.

Kompetisi Fotografi Oppo 2121 Future Photography Project
Foto karya Sepehr Mohammady

“Kita harus senantiasa melakukan yang terbaik untuk menjaga keseimbangan alam,” jelasnya.

Sementara juri lainnya, Joel, menilai bahwa foto dari Muhd ​​Rushdi bin Samsudin memiliki warna yang kaya dan menampilkan momen aksi yang terasa hebat dengan tampilan warna yang kaya dan menceritakan sebuah kisah menarik.

Kompetisi Fotografi Oppo 2121 Future Photography Project
Foto karya Muhd ​​Rushdi bin Samsudi

“Saya merasa seolah-olah ikut menarik jaring bersama dengan orang-orang yang berada dalam foto tersebut,” ucap Joel.

{Baca juga: Edisi Spesial Oppo Find X3 Pro Wimbledon Hanya Dijual di Indonesia}

Bagi Bi Gan, foto dari Ritu Maheshwari merupakan sebuah karya yang luar biasa. Ia dinilai berhasil menceritakan sebuah kisah polos seorang anak kecil yang mendongakkan kepalanya ke atas untuk melihat indahnya langit.

Kompetisi Fotografi Oppo 2121 Future Photography Project
Foto karya Ritu Maheshwari

Selain tiga foto pemenang, Oppo juga menampilkan 200 foto lainnya pada 2121 Future Photography Project dan akun Instagram #dearfuture2121.

Para fotografer pemula ini memenangkan kesempatan untuk mengikuti kursus fotografi profesional online dan meningkatkan keterampilan fotografi mereka. Selain itu, Oppo menghadiahkan $400 atau Rp 5,7 jutaan kepada peserta terpilih untuk biaya perjalanan mereka bertemu dengan kerabat dan keluarga tercinta yang lama tak berjumpa.

Pemenang Kompetisi Fotografi dari Indonesia

Kompetisi Fotografi Oppo 2121 Future Photography Project
Oppo Find X3 Pro

Khusus partisipan dari Indonesia, Oppo telah mengumumkan tiga pemenang dengan foto terbaik melalui Instagram @OPPOIndonesia pada 30 Juni 2021 lalu. Ketiga pemenang ini masing-masing berhak atas satu unit Oppo Find X3 Pro 5G.

Smartphone ini dinilai dapat menghadirkan pengalaman yang paling menakjubkan dan penuh warna saat pengambilan foto. Dilengkapi dengan 10-bit Full-path Colour Management System, HP terbaru Oppo ini mampu menangkap dan menampilkan miliaran warna.

{Baca juga: Oppo Find X3 Pro 5G Mendarat di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya}

Perangkat juga memiliki kamera ultra wide 50MP untuk memotret pemandangan yang menakjubkan serta Microlens yang dapat memotret objek dengan detil yang luar biasa. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengabadikan berbagai keindahan dalam kehidupan sehari-hari yang patut dikenang selamanya. Selamat kepada pemenang! (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI