INTERNET

Awas Dihack! Jangan Akses Situs Download Film James Bond Terbaru

Naufal Mamduh
Share

Telset.id, Jakarta – Dirilisnya film James Bond terbaru membuat para penggemar menjadi tagget empuk dari para hacker. Diketahui, para hacker melancarkan serangan siber melalui situs download film James Bond No Time To Die.

Setelah sempat ditunda, film James Bond No Time To Die akhirnya ditayangkan di bioskop pada tanggal 30 September 2021. Film bercerita tentang misi terakhir agen Bond sebagai seorang mata-mata. Sebagai misi terakhir, banyak penggemar yang ingin menontonnya.

Sayangnya antusiasme penggemar Bond dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan siber. Kaspersky menemukan berbagai kejahatan siber yang dilakukan dengan dengan modus situs download gratis film James Bod No Time To Die terbaru.

Dari laporan kaspersky, ada upaya untuk menyerang penggemar dengan berbagai jenis malware dan perangkat lunak berbahaya, salah satunya malware Trojan.

Baca juga: Banyak Link Phishing di WhatsApp

Jenis Trojan PSW disebarkan para hacker untuk mendapatkan data sensitif pengguna. Tapi untungnya, tidak banyak orang yang ingin mengunduh file-file ini walau tetap harus diwaspadai.

Tak cuma itu, para hacker juga menyebarkan serangan phishing dengan kedok situs download film James Bond No Time To Die yang baru. Situs-situs ini rawan diakses para penggemar yang ingin menonton film secara gratis.

Setelah melihat beberapa menit pertama, penggemar diminta mendaftar untuk melanjutkan menonton. Saat registrasi, mereka lalu diminta memasukkan informasi kartu kreditnya.

Namun, setelah pendaftaran selesai mereka tidak dapat melanjutkan menonton. Mirisnya hacker telah mendapatkan data keuangan mereka dan sewaktu-waktu bisa mencuri uang dalam jumlah yang tak sedikit.

Menurut Pakar Keamanan Kaspersky, Tatyana Shcherbakova, penggemar banyak yang ingin menonton film gratis dan praktis. Hasilnya saat muncul website yang berkaitan dengan film tersebut, mereka langsung menyerbu.

“Penonton yang terburu-buru untuk menonton film, membuat mereka melupakan keamanan internet. Pengguna harus waspada terhadap halaman yang mereka kunjungi, tidak mengunduh file dari situs yang belum diverifikasi dan berhati-hati dengan siapa mereka membagikan informasi pribadi,” tutur Tatyana.

Jangan Akses Situs Download Film James Bod Terbaru

Ilustrasi Phishing

Supaya tidak menjadi korban, jangan sampai Anda mengakses situs download film James Bond No Time To Die yang baru. Selain itu, ada beberapa tips lainnya yang bisa diikuti agar terhindar dari serangan siber:

Baca juga: Malware Joker di Aplikasi Android

  • Hindari tautan yang menjanjikan penayangan awal film atau serial TV. Jika ragu tentang keaslian konten, hubungi penyedia hiburan tersebut.
  • Periksa keaslian situs website sebelum memasukkan data pribadi dan hanya gunakan laman web resmi dan tepercaya untuk menonton atau mengunduh film. Periksa ulang format URL dan ejaan nama perusahaan.
  • Perhatikan ekstensi file sebelum diunduh. File video tidak akan pernah memiliki ekstensi .exe atau .msi.
  • Gunakan solusi keamanan yang andal, seperti Kaspersky Security Cloud, yang mengidentifikasi lampiran berbahaya dan memblokir situs phishing.

(NM/MF)

Leave a Comment