telset
spot_img

Pengumuman! Jack Dorsey Resign dari CEO Twitter

Telset.id, Jakarta – Jack Dorsey mengundurkan diri dari jabatan CEO Twitter. Parag Agrawal yang sebelumnya menduduki jabatan CTO Twitter pun menggantikan Jack sebagai CEO yang baru.

Pengunduran diri Jack Dorsey diumumkannya sendiri melalui akun Twitter @jack pada Senin (29/11/2021), kemarin. Dalam postingannya, Jack juga melampirkan surat resign dari jabatan CeO Twitter ke email perusahaan.

“Tidak yakin ada yang mendengar tapi, Saya mengundurkan diri dari Twitter,” cuit @jack.

Baca juga: Jack Dorsey Unfollow Donald Trump dan Joe Biden

Dalam suratnya, ia mengaku keputusan untuk mengundurkan diri murni dari dirinya sendiri. Ia merasa sedih, sekaligus bahagia karena mampu membawa Twitter sampai sebesar ini.

“Ini adalah keputusan saya dan ini sulit bagi saya. Namun, saya sangat bahagia karena tidak banyak perusahaan yang mencapai level ini,” tulis Dorsey.

Alasan utama mengapa Jack Dorsey mengundurkan diri setelah 16 tahun menjabat jadi CEO Twitter, karena menilai Twitter telah menjadi perusahaan yang besar. Twitter juga telah siap untuk ditinggalkan para pendirinya.

“Saya memutuskan untuk meninggalkan Twitter karena saya yakin perusahaan siap untuk move on dari para pendirinya. Kepercayaan saya pada Parag sebagai CEO Twitter sangat dalam,” ujarnya.

Sedangkan alasan Agrawal ditunjuk sebagai CEO, sebab kompetensi yang dimilikinya cukup untuk membawa Twitter menjadi lebih besar lagi. Terlebih ketika masih menjabat sebagai Chief Technology Officer (CTO), Twitter telah banyak inovasi yang ia buat.

“Karyanya selama 10 tahun terakhir telah membawa perubahan. Saya sangat berterima kasih atas karyanya, keterampilan, hati, dan jiwa. Saatnya ia untuk memimpin,” kata Dorsey seperti dilansir Telset dari Gadget NDTV pada Selasa (30/11/2021).

Diumumkan juga bahwa Bret Taylor yang selama ini menjabat sebagai anggota Dewan Twitter sejak 2016, mendapat jabatan baru sebagai Ketua Dewan Independen.

Jack menilai Bret Taylor adalah sosok yang kompeten dalam bidang kewirausahaan, teknologi dan seorang insinyur. Dengan kemampuan yang dimiliki Bret akan mampu menjabat sebagai Ketua Dewan Independen Twitter dengan baik.

“Dia memahami kewirausahaan, mengambil risiko, mampu mengelola perusahaan dalam skala besar, mengerti soal teknologi, produk dan dia adalah insinyur. Semua hal yang pantas didapatkan oleh dewan dan perusahaan saat ini,” tambahnya.

Baca juga: Twitter Izinkan Orang Dengarkan Spaces Tanpa Akun

Terakhir Dorsey mengucapkan terima kasih kepada perusahaan dan pengguna atas kepercayaan yang diberikan kepadanya selama ini.

“Terima kasih atas kepercayaan yang Anda berikan kepada saya. Saya cinta kalian semua,” tutupnya. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0