telset

Twitter Izinkan Orang Dengarkan Spaces Tanpa Akun

Telset.id, Jakarta – Twitter Spaces memberikan pembaruan layanan yang memungkinkan semua orang mendengarkan Spaces walau tidak memiliki akun Twitter. Lewat link yang diberikan, mereka bisa gabung ke diskusi audio yang diselenggarakan di Space.

Melalui akun @TwitterSpaces pada hari Jumat (5/11/2021), Twitter mengumumkan tentang fungsionalitas terbaru di Spaces yang membuat pembicara dan host menjangkau audiens lebih luas.

Mulai sekarang orang yang tidak punya akun bisa mendengarkan Spaces. Jadi host cukup membagikan link acara Spaces ke platform lain seperti WhatsApp atau Instagram, dan orang-orang cukup klik link tersebut untuk bergabung ke acara. 

Baca juga: Room Twitter Spaces Bisa Ramai Lewat Fitur Ini

Jangan khawatir tidak memiliki aplikasi Twitter. Pasalnya pengguna yang tidak punya akun bisa gabung ke Twitter Spaces melalui web browser seperti Google Chrome atau Opera Mini. 

“Punya teman tidak di Twitter? Itu aneh tapi sekarang Anda dapat membagikan tautan langsung ke Spaces Anda dan mereka dapat mendengarkan melalui web tanpa harus masuk,” cuit @TwitterSpaces.

Namun, perlu diketahui bahwa pendengar yang tidak punya akun tidak dapat gabung sebagai pembicara di dalam layanan obrolan suara Twitter ini. Dilansir Telset dari Gadget NDTV pada Sabtu (6/11/2021) mereka hanya menjadi pendengar dari awal acara sampai akhir. 

Pengguna Twitter Bisa Buat Room Spaces 

Twitter Spaces Pendengar Semua Orang

Twitter akhir-akhir ini memang terus memberikan pembaruan layanan untuk Spaces. Misalnya dengan memberikan izin kepada seluruh pengguna untuk menjadi host di Spaces.

Di awal peluncurannya Twitter Spaces pada Mei 2021 lalu, pengguna yang ingin menjadi host harus memiliki setidaknya minimal 600 followers atau pengikut.

Sekarang, persyaratan tersebut diubah. Dilansir Telset dari Engadget pada Sabtu (23/10/2021), Twitter memberikan kesempatan kepada semua pengguna agar dapat membuat ruang Spaces dengan mudah dan tanpa persyaratan jumlah followers.

Melalui akun resmi @TwitterSpaces pada Jumat (22/10/2021), aplikasi berlogo burung emprit tersebut mengumumkan jika seluruh pengguna aplikasi Android dan iOS bisa menjadi moderator.

Baca juga: Membuat Twitter Spaces Kini Tanpa Syarat Followers

“Waktunya telah tiba — kami sekarang meluncurkan kemampuan untuk semua orang di iOS dan Android untuk menyelenggarakan Space. Jika ini adalah pertama kalinya Anda menjadi tuan rumah, selamat datang! Inilah penyegaran tentang caranya,” jelas Twitter.

Kira-kira apa lagi fitur atau layanan baru yang akan hadir Spaces? Kita tunggu saja ya sob! (NM/IF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0