telset

GoTo Gelar Konferensi Nasional untuk Pelaku Bisnis UMKM

Telset.id, Jakarta – GoTo menggelar Konferensi Nasional Maju Digital. Konferensi ini mengajak para pelaku usaha kecil menengah (UMKM) untuk belajar bersama demi mengembangkan bisnis mereka dengan para pembicara ahli. 

Chief Corporate Affairs Grup GoTo, Nila Marita menjelaskan bahwa konferensi ini digelar tidak terlepas dari tren UMKM yang berkembang bersama Grup GoTo seperti Gojek dan Tokopedia. 

Berdasarkan survei, mitra UMKM di kedua layanan tersebut mampu terus berkembang, dan beradaptasi di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi sejak 2020 hingga sekarang. 

“92% mitra UMKM lebih cepat beradaptasi di pandemi melalui Gojek, dan 7 dari pelaku UMKM alami kenaikan volume penjualan di Tokopedia. Selain itu lebih dari 5 juta mitra telah bergabung GoTo selama pandemi” kata Nila. 

Baca juga: GoTo Buka UMKM Center di Solo

Berdasarkan fakta tersebut akhirnya GoTo menggelar Konferensi Nasional Maju Digital. Sebuah konferensi nasional UMKM lokal terbesar dan pertama dari GoTo, yang akan menghadirkan rangkaian kelas edukatif dan inspiratif sesuai kebutuhan dan skala usaha.

“Konferensi Nasional Maju Digital adalah bagian dari gerakan Bangkit Bersama, dimana kami ingin memberikan kelas edukasi kepada mitra UMKM dari seluruh Indonesia,” jelas Nila. 

Acara Konferensi Nasional Maju Digital GoTo akan digelar pada Sabtu 13 November 2021 pada pukul 09.00 WIB sampai 16.00 WIB. Acara ini akan disiarkan di situs Tokopedia Academy, Tokopedia Play, GoPlay, kanal YouTube Tokopedia Seller, dan YouTube Mitra Usaha Gojek. 

Konferensi UMKM GoTo Gratis 

Grup GoTo menghadirkan banyak pembicara yang berpengalaman di bidangnya. Para pembicara berasal dari dari pejabat pemerintah, pakar hingga UMKM lokal. Kata AVP of Product-Seller Experience Tokopedia Puput Hidayat, banyak pembicara terkenal yang hadir.

Misalnya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, CEO GoTo Andre Soelistyo, Country Director Facebook Indonesia, Pieter Lydian, Owner Dua Coffe Omar Karim, Owner Batik Nayara Andrina Effendi dan masih banyak lagi. 

Konferensi Nasional Maju Digital GoTo UMKM

“Total ada 16 pembicara yang berasal dari kalangan pemerintah, pakar di bidang teknologi dan ekonomi, serta pelaku UMKM lokal dari berbagai bidang,” ungkap Puput. 

Acara Konferensi UMKM ini akan terbagi dalam 11 sesi, yang sesuai dengan skala usaha. Dengan begitu peserta bisa memilih sesi yang dibutuhkan berdasarkan usaha mereka saat ini. 

Seluruh rangkaian acara ini digelar secara gratis. Selain itu tidak ada persyaratan khusus sehingga seluruh pelaku UMKM bisa langsung bergabung, dan belajar bersama di Konferensi Nasional Maju Digital 2021. 

Baca juga: GoTo Financial Bantu UMKM Bertahan di Masa Pandemi

“Tidak ada persyaratan khusus, dan karena ini digelar virtual jadi siapa saja bisa dateng. Semua gratis dan bisa ikutan,”  tutur Puput. 

Puput berharap semoga acara ini dapat meningkatkan kemampuan UMKM serta daya saing. Dengan tumbuhnya UMKM di Tanah Air, maka pemulihan ekonomi bisa semakin cepat. 

“Kami ingin meningkatkan daya saing dari UMKM lokal supaya bisa bangkit bersama,” tutup Puput. 

Bagi Anda yang ingin mengikuti acara tersebut, silakan buka situs ini dan klik Daftar Gratis. Nantinya silakan isi formulir untuk dapat menjadi peserta di acara konferensi esok hari. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0