Google Indonesia Ungkap Penelusuran HP Layar Lipat Naik 56%

Telset.id, Jakarta – Google Trends di Indonesia mengungkap tren pencarian informasi masyarakat Indonesia, yang mana terjadi pertumbuhan penelusuran HP atau smartphone layar lipat melalui Google dan YouTube yang mencapai lebih dari 56%.

Menurut Tech Industry Lead Google Indonesia, Stephanie Elizabeth  tren ini memperlihatkan kalau masyarakat Indonesia memiliki minat yang tiniggi terkait inovasi teknologi seperti smartphone layar lipat.

“Masyarakat Indonesia memiliki minat tinggi untuk mengeksplorasi inovasi teknologi baru, tetapi mereka juga sangat mengutamakan produktivitas dan kenyamanan, apa lagi rata-rata orang Indonesia menggunakan smartphone lebih dari 5,7 jam setiap hari,” kata Stephanie Elizabeth dalam acara di Jakarta pada Kamis (19/10/2023).

Masih dalam survei yang sama terungkap bahwa 1 dari 2 orang Indonesia yang disurvei mengandalkan Google dan YouTube sebagai saluran utama untuk mendapatkan informasi terkait smartphone premium. Kemudian ada juga yang mencari informasi tersebut melalui media sosial, TV, radio, media cetak, dan papan reklame.

BACA JUGA:

Khusus di YouTube, dijelaskan pula kalau satu dari dua calon pembeli mengandalkan ulasan dari pembuat konten sebelum melakukan pembelian.

Meningkatnya popularitas video semacam ini membuat para marketer perangkat perlu memastikan bahwa merek mereka mudah ditemukan ketika masyarakat Indonesia mencari perangkat lipat di internet.

“Dengan banyaknya eksposur terhadap manfaat perangkat lipat di YouTube dan Google, kami yakin itu juga membuat mereka membayangkan hal apa saja yang dapat dilakukan oleh produk-produk ini, sehingga membuat mereka makin berminat terhadap smartphone premium ini,” sambung Stephanie Elizabeth.

Adapun hal utama yang mendorong daya tarik smartphone lipat bagi masyarakat Indonesia dibandingkan smartphone biasa adalah inovasinya. Buktinya 7 dari 10 orang Indonesia yang disurvei melihat smartphone lipat sebagai inovasi tercanggih saat ini.

BACA JUGA:

Namun, faktor terbesarnya adalah bahwa smartphone lipat dipandang sebagai produk yang dapat lebih meningkatkan produktivitas, gaya hidup, dan kenyamanan.

“Berdasarkan survei, masyarakat Indonesia dari berbagai usia mencari smartphone yang dapat membantu mereka menjadi lebih produktif dan efisien,” jelas Stephanie.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI