Vivo dan Transsion Akan Luncurkan HP Lipat yang Dapat Digulung

Telset.id, Jakarta – Persaingan industri ponsel pintar semakin memanas, Vivo dan Transsion akan meluncurkan HP lipat yang dapat digulung dan sudah menargetkan peluncuran HP pintar layar lipat pertama di dunia. Menurut perkiraan orang dalam industri, HP lipat yang dapat digulung ini akan segera debut pada akhir tahun mendatang.

Vivo dan Transsion akan menantang perangkat lipat Samsung dengan HP lipat yang dapat digulung milik mereka. Seperti apa sih Hp lipat yang dapat digulung itu? Coba kalian bayangkan sebuah ponsel yang dapat memperbesar ukuran layarnya.

Hanya dengan satu sentuhan secara senderhana, akan membuat tampilan layar yang lebih besar yang dapat dinikmati oleh pengguna, dan beralih ketampilan yang lebih kecil jika dirasa lebih nyaman.

Dikutip Teset dari Gizmochina pada Selasa (10/10/2023), Transsion cukup vokal mengenai aspirasinya di bidang ini dan kami juga melihat banyak konsep dan layar yang dapat di gulung di masa lalu. Perusahaan juga memamerkan visinya untuk layar yang bisa digulung dengan Techno Phantom Ultimate.

Ponsel dengan konsep seperti ini akan menampilkan layar yang dapat bertransisi dengan mulus dari 6,55 inci ke 7,11 inci yang lebih besar hanya dengan satu sentuhan dalam waktu 1,3 detik saja.

Selain itu layar ini juga memberikan resolusi sebesar 2296×1596 piksel, 388 PPI yang tajam, dan cakupan gamut warna DCI-P3 yang lengkap. Dengan layar mini di belakang yang dirancang untuk notifikasi.Pada bagian belakang dirancang anti selip agar pengguna ponsel ini dapat memgang pernagkat dengan aman.

Lalu, dari mana sih datang nya panel-panel yang modern seperti ini? Meskipun masih tidak pasti, tetapi ada indikasi bahwa Vivo mungkin mendapatkannya dari pimpinan teknologi terkenal seperti BOE atau Samsung Display. Menurut pakar industri BEO mungkin menjadi peserta yang lebih antusias dalam usaha ini.

Terjadinya peralihan teknologi dengan HP lipat yang dapat digulung seperti ini mungkin menjadi respons terhadap tantangan yang dihadapi Samsung dalam bidang ponsel yang dapat dilipat. Karna yang kita tahu Samsung tidak bisa disangkal telah menetapkan dirinya disektor perangkat lipat.

Meskipun Royole mungkin telah memperkenalkan HP lipat pertama di dunia, FlexPai, Tetapi samsung Galaxy Fold lah yang benar-benar mempopulerkan konsep tersebut. Samsung juga sedang mendalami perangkat yang dapat digulung ini dan diperkirakan akan debut pada tahun 2025.

Namun saat ini fokus utamanya masih tetap kepada perangkat yang dapat dilipat, dan kemungkinan di tahun-tahun mendatang akan terus menjadi persaingan menarik untuk membentuk kembali industi ponsel pintar.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI