Intip Berbagai Fitur Galaxy AI di S24 Series, Ada Live Translate!

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy S24 Series yang baru diluncurkan datang dengan seabrek fitur AI yang dibuat untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Diantara fitur tersebut adalah Live Translate yang bisa digunakan saat melakukan panggilan telepon.

Seperti yang sudah diketahui, jajaran Galaxy S24 yang diluncurkan tahun ini hadir dalam tiga varian, yakni Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra. Ketiganya dibekali Galaxy AI yang saat ini tersedia secara eksklusif.

“Setelah memasuki era internet dan kamera ponsel, di tahun 2024 ini kita memasuki era teknologi baru, kecerdasan buatan. Oleh sebab itu, kami menghadirkannya di Galaxy S24 melalui teknologi bernama Galaxy AI,” ungkap Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager,¬†Samsung Indonesia di acara peluncurannya di Jakarta, Kamis (18/01/2024).

BACA JUGA:

Dia juga menjelaskan melalui fitur AI ini, kita bisa mempermudah berbagai kegiatan. Salah satunya ketika berkomunikasi dengan orang berbahasa lain.  Kita bisa memanfaatkan fitur Chat Assist yang bisa mengubah bahasa di pesan yang kita ucapkan ke bahasa yang dimengerti pengguna.

Selain itu, melalui fitur Live Translate kita juga bisa memanfaatkannya ketika sedang menelpon orang yang berbeda bahasa dari kita. Fitur ini akan menerjemahkan kalimat yang diucapkan pengguna dan kalimat yang diterima, sehingga bisa dimengerti, walaupun keduanya beda bahasa.

Fitur Galaxy AI
Fitur Live Translate Galaxy AI

“Fitur Chat Assist atau Live Translate ini bisa kita manfaatkan ketika kita berpergian ke luar negeri. Biasanya ketika berwisata ke negara lain kita akan mengalami kesulitan berkomunikasi karena berbeda bahasa, namun dengan Galaxy AI kita dimungkinkan berkomunikasi dengan orang berbeda bahasa,” ungkap Verry.

Selain itu, ada juga fitur Note Assist dan Transcript Assist yang bisa dimanfaatkan ketika kita sedang merekam suara. Sebagai gambaran, fitur ini bisa bermanfaat saat sedang ada presentasi, melalui fitur ini kita bisa mengubah suara yang direkam menjadi catatan. Terlebih lagi pesan juga bisa langsung diterjemahkan, dan bahkan dirangkum agar lebih mudah dimengerti.

Lalu, Galaxy AI ini juga menghadirkan fitur Circle to Search yang memungkinkan pengguna mencari informasi objek tertentu hanya dengan membuat lingkaran di objek yang ingin dicari. AI kemudian akan bekerja dan menampilkan data yang sesuai dengan hal yang diinginkan.

BACA JUGA:

Meski terlihat cukup canggih, sayangnya untuk saat ini berbagai fitur penerjemah masih belum tersedia dalam bahasa Indonesia. Namun, raksasa teknologi asal Korea Selatan memastikan bahwa bahasa Indonesia akan tersedia di kuartal kedua tahun 2024 ini. Artinya, kita masih perlu menunggu hingga sekitar bulan April hingga Juni hingga bahasa Indonesia tersedia di fitur ini. [FY/IF]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI