Google Dikabarkan Sedang Menyiapkan Pixel 7 Mini

Telset.id, Jakarta – Google baru saja meluncurkan smartphone seri teranyarnya, Pixel 7 dan Pixel 7 Pro. Tapi ternyata tidak sampai disitu saja, Google kabarnya juga akan meluncurkan smartphone dengan ukuran mini, yang mungkin adalah Google Pixel 7 Mini.

Informasi ini datang dari tipster terkenal di China yang mengungkap keberadaan perangkat Pixel yang lebih kecil. Sumber yang sama juga mengungkapkan beberapa info tentang Pixel Fold yang sudah dikabarkan sebelumnya.

Seperti yang didapat oleh pengembang Kuba Wojciechowski, kode sumber terbaru dari seri Pixel 7 mencakup referensi ke dua perangkat yang akan datang, dengan kode nama “Felix” dan “Lynx”.

BACA JUGA:

Felix adalah kode nama dari Pixel Fold yang telah lama dikabarkan sebelumnya, sedangkan Lynx adalah kode nama untuk perangkat Pixel ketiga, yang diduga adalah Pixel 7 Ultra atau Pixel 7 Mini. Namun, informasi ini belum dikonfirmasi secara resmi.

Jika melihat spesifikasi perangkat dengan kode Lynx, smartphone ini membawa kamera ultrawide dan kamera selfie dengan sensor IMX712 Sony. Selain itu, perangkat ini tidak menggunakan chip WiFi/BT BCM4389 seperti pada Pixel 6 dan Pixel 7, melainkan menggunakan chip WCN6740 Qualcomm.

Selanjutnya, perangkat “Lynx” ini akan menggunakan panel layar yang sama dengan model Pixel 6, Pixel 7, dan Pixel 6a, dengan resolusi layar 1080p. Hal ini berbeda dengan rumor sebelumnya yang menyebutkan Pixel 7 Ultra akan hadir dengan layar 2K.

BACA JUGA:

Itu sebabnya, dugaan perangkat dengan kode nama Lynx tersebut adalah Pixel 7 Mini. Meski begitu informasi tentang Pixel 7 Mini masih sangat sedikit. Jadi, bocoran ini masih belum dapat dipastikan keakuratannya.

Karena dugaan lain juga menyebutkan Lynx bisa jadi adalah Pixel 7a, model ponsel dengan harga terjangkau dari Google. Sekarang kita hanya bisa menunggu perkembangan selanjutnya. [FY/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI